Breaking News:

Rekam Jejak Jenderal Andika Perkasa Calon Kuat Panglima TNI, Tangkap Tangan Kanan Osama bin Laden

Rekam jejak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa yang menjadi kandidat kuat Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tja

Editor: Musahadah
KOMPAS.COM
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Beri Kode Keras ke Purnawirawan yang Demo Jelang Pelantikan Presiden Jokowi. 

SURYA.CO.ID, JAKARTA - Rekam jejak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD)  Jenderal TNI Andika Perkasa yang menjadi kandidat kuat  Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto  terungkap.

Kabar Jenderal Andika Perkasa menjadi kandidat Panglima TNI  kali pertama dilontarkan Ketua Indonesia Police Watch ( IPW) Neta S Pane.

Neta menyebut pergantian panglima TNI akan digelar tak lama lagi.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang akan pensiun diperkirakan akan masuk kabinet menggantikan Prabowo Subianto sebagai menteri pertahanan.

Ada juga informasi yang menyebut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan menempati posisi Menteri Perhubungan menggantikan Budi Karya Sumadi.

“Semula pasca digeser dari Panglima TNI, Hadi akan istirahat sebagai Dubes RI di Perancis, tapi Jokowi tetap memintanya di Tanah Air untuk masuk ke kabinet,” ujar Neta S Pane dalam keterangan tertulisnya, Kamis (20/8/2020).

Menurut informasi yang didapatkan Neta, dalam waktu dekat juga ada perombakan dan pergantian menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Akan ada 11 hingga 18 menteri yang digeser dan diganti.

“Rotasi dan pergantian kabinet sepertinya akan dilakukan Presiden Jokowi setelah pergantian Panglima TNI.

Sementara pergantian Kapolri akan dilakukan sesuai jadwal, yakni pensiunnya Jenderal Pol Idham Azis pada awal Januari 2021,” ujar Neta S Pane.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved