Pilbup Jember 2020

Partai Nasdem Resmi Usung Pasangan Hendy-Gus Firjaun di Pilbup Jember 2020

Sementara itu Bakal Calon Bupati Jember, Hendy Siswanto menegaskan, rekom dari Nasdem itu menjadi modal bagi dirinya untuk maju di Pilbup Jember 2020.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Sri Wahyunik
Ketua DPD Nasdem Jember Marsuki Abdul Ghofur, Bakal Calon Bupati Hendy Siswanto, Bakal Calon Wakil Bupati Muhammad Balya Firjoun Barlaman dan Ketua OKK DPW Nasdem Jatim Nico Ainul Yaqin saat konferensi pers usai konsolidasi dan sosialisasi calon kepala daerah yang diusung Nasdem Jember, Sabtu (15/8/2020). 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) secara resmi mengusung pasangan bakal calon kepala daerah Hendy Siswanto-Muhammad Balya Firjoun Barlaman (Gus Firjaun).

Dukungan yang bakal ditindaklanjuti dengan surat rekom tersebut disampaikan oleh Ketua DPD Partai Nasdem Jember, Marsuki Abdul Ghofur dalam kegiatan konsolidasi pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Jember, Sabtu (15/8/2020) sore.

"Pasangan Hendy Siswanto-Gus Firjaun adalah pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh Partai Nasdem. Hal ini ditegaskan oleh DPP dan meminta kepada semua elemen untuk menyukseskan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang direkom oleh Nasdem. Tidak ada yang lain lagi, tidak ada rekom-rekom lain," tegas Marsuki dalam pidatonya.

Marsuki menegaskan, kegiatan sore itu berisikan dua hal yakni pertama konsolidasi pengurus dan kedua sosialiasi bahwa rekom Nasdem untuk pasangan pengusaha dan kiai tersebut.

"Rekomnya sudah ada dan saya tegaskan rekom untuk H Hendy dan Gus Firjaun, tidak ada yang lain," imbuhnya.

Dia menuturkan, ada tujuh nama pendaftar bakal calon kepala daerah melalui DPD Nasdem Jember. Ketujuh nama itu diserahkan semua ke DPP.

DPP, kata Marsuki, kemudian menindaklanjutinya, termasuk juga melakukan survei. Sampai akhirnya, rekom partai yang dipimpin oleh Surya Paloh itu memberikan rekom kepada pasangan Hendy-Gus Firjaun.

"Setelah ini Haji Hendy dan Gus Firjaun, kami kasih KTA dan saya harap hubungan ini terus berlanjut. Kami memiliki tiga modal dasar, dan saya yakin bisa mengantarkan pasangan ini ke pendapa (Pendapa Bupati Jember)," lanjutnya.

Sementara itu Bakal Calon Bupati Jember, Hendy Siswanto menegaskan, rekom dari Nasdem itu menjadi modal bagi dirinya untuk maju di Pilbup Jember 2020.

Dia menyebut, telah mengantongi batas minimal pengusungan bakal calon kepala daerah di Jember.

Sepasang bakal calon kepala daerah bisa mendaftar ke KPU Jember melalui jalur partai politik, jika diurung oleh partai yang memiliki minimal 10 kursi di DPRD Jember.

"Rekom dari Nasdem ini sebuah kepercayaan besar bagi kami. Dukungan untuk kami sebenarnya sudah lengkap, lebih dari 10 kursi. Karena selain dari Nasdem, juga ada dari Demokrat dua kursi, Berkarya (1 kursi) dan PAN (2 kursi). Kami berkomitmen 11 Parpol bisa kami rebut," ujar Hendy.

Hendy Siswanto merupakan seorang pengusaha di Kabupaten Jember. Sedangkan Gus Firjaun adalah pengasuh Ponpes As-Shiddiqi Putra, Talangsari, Jember.

Gus Firjaun merupakan salah satu tokoh NU. Dia adalah putra almarhum KH Achmad Siddiq, ulama dan tokoh besar di NU.

Sementara itu, Partai Nasdem memiliki delapan kursi di DPRD Jember. Untuk mengusung pasangan Hendy-Gus Firjaun, maka harus berkoalisi untuk mendapatkan 10 kursi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved