Breaking News:

Pilbup Sidoarjo 2020

Frontage Road Waru - Buduran Sidoarjo Jadi Prioritas Bacabup Haris

Pembangunan frontage road di sepanjang jalan Waru hingga Buduran menjadi program prioritas bakal calon bupati Sidoarjo (Bacabup) Haris.

surya.co.id/m taufik
Bacabup Haris saat melihat langsung progres pembangunan Frontage Road di Buduran, Kamis (16/7/2020). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Pembangunan frontage road di sepanjang jalan Waru hingga Buduran menjadi program prioritas bakal calon bupati Sidoarjo (Bacabup) Haris.

Politisi PAN tersebut berjanji akan menuntaskannya dalam satu tahun. "Dengan komunikasi yang baik, semua kendala pasti bisa diselesaikan," kata Haris saat melihat progres pembangunan frontage road, Kamis (16/7/2020).

Frotage road sangat ditunggu masyarakat. Bertahun-tahun pembangunannya tak kunjung selesai. Ada berbagai alasan dari pemerintah, utamanya tentang pembebasan lahan.

Padahal, alokasi APBD untuk program pembangunan jalan itu seolah tak terbatas. Berapapun yang diajukan pemerintah selalu disetujui oleh DPRD Sidoarjo. 

"Setahu kami, progresnya baru sekira 60 persen. Padahal anggaran ratusan miliar sudah dialokasikan lewat APBD. Laporan dari pemkab, sejauh ini masih terkendala pembebasan lahan," lanjut pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Sidoarjo tersebut.

Dilihat dari progres itu, pihaknya pun pesimistis frontage road bisa selesai sesuai target. Yakni rampung pada 2020 dan bisa beroperasi total tahun 2021 mendatang.

"Pemerintah harusnya lebih proaktif karena jalan ini sangat ditunggu masyarakat. Sebagai solusi mengatasi kemacetan jalur arah Surabaya menuju Sidoarjo. Banyak warga Sidoarjo yang bekerja di Surabaya, sangat berharap jalur ini segera diselesaikan," ungkap dia.

Selain urusan macet, beroperasinya frontage road juga diyakini bakal berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi. Di sepanjang jalan atau di sekitarnya. 

"Tak hanya frontage, jalan-jalan lain juga menjadi prioritas kami. Semua jalan di Sidoarjo harus dibeton, dilebarkan. Jangan ada lagi jalan berlubang di Kota Delta," tandasnya.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved