Breaking News:

Virus Corona di Nganjuk

UPDATE Corona di Nganjuk, Rabu 1 Juli 2020: Kasus Positip Tambah 9, Satu di Antaranya Bayi 9 Bulan

Sembilan warga Kabupaten Nganjuk, Rabu (1/7/2020), terkonfirmasi positip virus corona.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Parmin
surya.co.id/ahmad amru muiz
Jubir tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Nganjuk, Dr Hendriyanto. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Sembilan warga Kabupaten Nganjuk, Rabu (1/7/2020), terkonfirmasi positip virus corona.

Dengan demikian jumlah warga terkonfirmasi positip virus corona di Kabupaten Nganjuk mencapai 90 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, Dr Hendriyanto menjelaskan, kesembilan warga terkonfirmasi positip corona tersebut yakni seorang laki-laki usia 66 tahun, tiga wanita masing-masing usia 27 tahun, 27 tahun, 55 tahun, dan bayi perempuan usia 9 bulan kesemuanya asal Kecamatan Kertosono.

"Untuk yang laki-laki usia 66 tahun positip corona telah meninggal dunia pada 29 Juni 2020 dan hasil test Swab baru diterima tim Gugus Tugas Covid-19 hari ini," kata Hendriyanto, Rabu (1/7/2020) malam.

Sedangkan untuk warga Kabupaten Nganjuk terkonfirmasi positip corona lainya, jelas Hendriyanto, yakni laki-laki usia 45 tahun asal Kecamatan Loceret dengan riwayat bekerja di Pasuruan.

Kemudian, laki-laki usia 62 tahun asal Kecamatan Prambon, laki-laki usia 40 tahun asal Kecamatan Ngronggo, laki-laki usia 46 tahun asal Kecamatan Ngetos, dan seorang wanita usia 40 tahun asal Kecamatan Wilangan.

"Untuk tambahan warga terkonfirmasi positip corona hari ini sudah menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Kertosono, RSUD Nganjuk, RS Bhayangkara Nganjuk,  RSUD Gambiran Kediri, RS Muhammadiyah Kediri. Dan tim Gugus Tugas Covid-19 Nganjuk terus memantau perkembangkan warga terkonfirmasi positip corona setiap saat meskipun ada yang dirawat di luar Kabupaten Nganjuk," ucap Hendriyanto.

Disamping itu, menurut Hendriyanto, hari ini juga ada penambahan warga positip corona di Kabupaten Nganjuk yang dinyatakan sembuh berdasar dua kali hasil test Swab negatif. Yakni seorang laki-laki usia 37 tahun yang menjalani perawatan di RSUD Nganjuk.

Sampai hari ini, ungkap Hendriyanto, data komulatif sebaran Covid-19 di Kabupaten Nganjuk yaitu untuk warga status orang dalam risiko (ODR) sebanyak 45.651 orang, untuk orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 107 orang, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 162 orang, dan orang tanpa gejala (OTG) mencapai 2371 orang.

"Dengan perkembangan data komulatif virus corona yang terus terjadi tersebut, maka kami mengimbau warga Nganjuk untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu memakai masker, selalu cuci tangan, selalu jaga jarak, tidak berkumpul, dan jaga kesehatan serta kebersihan agar terhindar dari penularan virus corona yang berbahaya tersebut," tutur Hendriyanto.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved