Breaking News:

Virus Corona di Pamekasan

Menkopolhukam Mahfud MD Berikan Bantuan Ratusan APD untuk Pemkab Pamekasan

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Mahfud MD saat datang ke acara silaturrahmi bersama tokoh dan ulama Pamekasan

tribun jatim/kuswanto ferdian
Menkopolhukam RI, Mahfud MD (tiga dari kiri) saat memberikan bantuan APD secara simbolis ke Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (tiga dari kanan) di aula Pendopo Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Jumat (26/6/2020) malam. 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Mahfud MD memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Mahfud MD saat datang ke acara silaturrahmi bersama tokoh dan ulama Pamekasan di aula Pendopo Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jumat (26/6/2020) malam.

Menkopolhukam Mahfud MD mengatakan, bantuan secara simbolis yang diserahkan pihaknya ini memang tidak banyak.

Namun kata dia, pesan simbolisnya sangat dalam.

Sebab bantuan yang diberikan itu berupa APD untuk alat perang melawan Covid-19.

"Covid-19 ini sungguhan ada dan sungguh-sungguh mengancam. Ini bukan isu yang dibuat-buat," kata Mahfud saat memberikan sambutan.

Ada pun sejumlah bantuan APD yang diberikan Mahfud berupa 3.000 alat test VTM, 3.000 alat test RNA, 200 APD, 200 Masker N-95 sebanyak 200 buah, 200 Kacamata, 200 face shield, 200 sarung tangan dan 200 sarung sepatu.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan terima kasih kepada Menkopolhukam yang telah memberikan bantuan berbagai macam APD tersebut ke Pemkab Pamekasan.

Ia berencana menyalurkan bantuan APD itu ke sejumlah Pondok Pesantren dan Ormas yang ada di wilayah Pamekasan.

Alasan pihaknya ingin menyalurkan bantuan APD itu ke Ponpes dan Ormas, sebab sudah memasuki era new normal (kehidupan baru).

"Karena new normal pesantren mulai berjalan. Jadi APD sangat efektif dan berguna untuk mereka pakai dalam melindungi diri," katanya.

Lebih lanjut, Baddrut Tamam berharap, memasuki kehidupan baru ini, masyarakat Pamekasan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Seperti tetap memakai masker saat akan melakukan aktivitas di luar rumah.

Jaga jarak dan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Mari sama-sama peduli terhadap kesehatan kita. Memasuki kehidupan baru ini usahakan tetap patuh dengan protokol kesehatan," ajaknya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved