Berita Mojokerto

Terminal Baru Mojosari Mangkrak dan Kumuh, Sekarang Malah Kerap Dipakai Membuang Sampah Liar

Rencananya terminal ini mau menjaring penumpang dari tiga angkutan itu namun faktanya animo calon penumpang sangat minim.

M Romadoni
Terminal Baru Mojosari di Jalan Brawijaya mangkrak dan tidak terawat. Dinding tembok bangunan banyak coretan cat pilox dan di sekitarnya dipenuhi rumput dan ilalang.  

SURYA.CO.ID I MOJOKERTO -

Terminal Baru Mojosari di Jalan Brawijaya, Dusun Petok, Desa Tunggalpager, Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto mangkrak dan tidak terawat.

Kondisi terminal tersebut sangat memprihatinkan. Sebagian besar dinding tembok bangunan terlihat coretan cat pilox dan di sekitarnya dipenuhi rumput dan ilalang. 

Pagar besi dan papan nama yang berada di depan mulai memudar. Kesan kumuh semakin terlihat saat menyusuri sudut area terminal yang justru dipakai sebagai tempat pembuangan sampah liar.

Aktivitas di dalam area sangat lengang nyaris tidak ada orang di dalam terminal yang dibangun di lahan seluas 3,6 ha tersebut. Di sana ditempati sopir angkot yang sekadar istirahat melepas lelah di warung kopi di belakang area terminal.

Kendaraan angkutan umum justru mencari penumpang di luar terminal. Keadaan seperti ini ditengarai menjadi alasan calon penumpang umum enggan masuk ke Terminal Baru Mojasari.

Sopir angkot jurusan Mojokerto-Mojosari, Joni (65), mengatakan banyak calon penumpang yang lebih memilih menunggu di depan terminal.

"Penumpang menunggu di pinggir jalan mereka tidak mau masuk ke terminal," ujarnya, Sabtu (6/6).

Terminal Mojosari memang sudah sepi sejak dua bulan usai diresmikan 2017 lalu. Diduga penyebabnya lokasi terminal tidak strategis dan berada jauh dari pusat permukiman. Bahkan mayoritas

Terminal Baru Mojosari di Jalan Brawijaya mangkrak dan tidak terawat. Dinding tembok bangunan banyak coretan cat pilox dan di sekitarnya dipenuhi rumput dan ilalang. 
Terminal Baru Mojosari di Jalan Brawijaya mangkrak dan tidak terawat. Dinding tembok bangunan banyak coretan cat pilox dan di sekitarnya dipenuhi rumput dan ilalang.  (M Romadoni)

kendaraan umum dari Terminal Kertajaya tujuan Ngoro tidak berhenti di Terminal Mojosari.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Anas Miftakhudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved