Berita Surabaya

Momen Mengharukan dan Janji Mengejutkan Habib Umar Assegraf usai Peluk Asmadi, Petugas PSBB Surabaya

Habib Umar Assegraf mencium kening Asmadi dan mengusap wajah Satpol PP itu yang dibasahi air mata menggunakan tangan kanannya.

Surabaya.Tribunnews.com/Luhur Pambudi
Momen Mengharukan dan Janji Mengejutkan Habib Umar Asegraf usai Peluk Asmadi, Petugas PSBB Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Asmadi, petugas Satpol PP Surabaya sudah bertemu dengan Habib Umar Abdullah Assegaf dan saling memaafkan. Keduanya terlibat insiden cekcok dan berujung baku hantam di Pos Check Point Exit Tol Satelit Surabaya lantaran melanggar Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

Asmadi bertandang ke kediaman Habib Umar Assegraf di Bangil, Pasuruan. Pertemuan tersebut diabadikan dalam rekaman video berdurasi 2 menit 45 detik.

Video tersebut belakangan juga telah diunggah oleh sebuah akun Instagram bernama Ikhwansyadziliyah, dan telah ditonton lebih dari 2.000 kali.

Dalam video tersebut terekam pertemuan hangat antar kedua belah pihak. Asmadi yang mengenakan pakaian jenis batik lengan panjang itu tampak bersalaman dan mencium tangan Habib Umar Assegraf cukup lama.

Tangan kanan Habib Umar Assegraf ditempelkan dikeningnya, seraya menghaturkan ungkapan maaf perihal insiden cekcok yang terjadi pada Rabu (20/5/2020) kemarin.

"Saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Habib Umar Abdulah Assegaf, pada saat itu saya khilaf dan apa yang disampaikan habib, saya emang kecapean, saya sebagai manusia biasa saya minta maaf dari hati yang paling dalam," ungkap Asmadi dengan suara pelan.

Lalu disusul ungkapan syukur secara spontan dari para hadirin yang ada di dalam ruangan tersebut.

"Masya Allah. Shollualla Muhammad," ucap seorang pria sebagai wujud ungkapan syukur yang melingkupi pertemuan tersebut.

Setelah Asmadi memungkasi ungkapan permohonan maafnya. Habib Umar Asegraf yang tak kuasa menahan haru momen itu, sontak memeluk tubuh Asmadi beberapa saat.

Lalu Habib Umar Assegraf mencium kening Asmadi dan mengusap wajah Satpol PP itu yang dibasahi air mata menggunakan tangan kanannya.

Halaman
123
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved