Virus Corona di Surabaya

Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19, Tukang Cukur di Surabaya Pakai APD Lengkap Layani Pelanggan

Bertahan di tengah wabah virus Corona membuat seorang tukang cukur rambut kelililing di Surabaya, Suyadi (49) tak patah semangat.

Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Ahmad Zaimul Haq
Suyadi (49) seorang tukang cukur rambut keliling saat melayani pelanggan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap layaknya tenaga medis di Surabaya, Jumat (8/5/2020). 

Laporan Reporter, Mayang Essa

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Bertahan di tengah wabah virus Corona atau Covid-19, membuat seorang tukang cukur rambut kelililing di Surabaya, Suyadi (49) tak patah semangat.

Dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap layaknya para tenaga medis, Suyadi berkeliling menawarkan jasanya dan melayani para pelanggannya.

“Sebelumnya saya bekerja di salah satu perusahaan di Surabaya yang sekarang harus di rumahkan karena wabah virus Corona. Terus kepikiran untuk membuka jasa potong rambut menggunakan APD untuk sama-sama menjaga agar tidak menularkan virus,” ungkapnya, Jumat (8/5/2020).

Tampil mengenakan Hazmat, Face Shield dan masker saat berkeliling rupanya menjadi daya tarik masyarakat untuk memanfaatkan jasa cukur rambut Suyadi.

Dalam sehari, Suyadi mengaku dapat melakukan potong rambut kepada sepuluh hingga lima belas pelanggannya.

“Sebelum pakai APD lengkap seperti ini saya sehari cuma satu sampai dua pelanggan saja. Sekarang bisa 10-15 pelanggan sehari keliling kampung,” jelasnya.

Meski di tengah wabah, Suyadi mengaku tak mematok harga mahal untuk menggunakan jasanya. Hal ini sebagai bentuk membantu sesama lewat kemampuan yang dimilikinya.

“Untuk potong rambut pria saya mematok harga Rp 10 ribu dan anak-anak Rp 8 ribu. Sedangkan khusus wanita Rp 10 hingga 12 ribu,” ungkapnya.

Memberikan kenyamanan pelanggan dengan mengenakan APD lengkap untuk menghindari penularan Covid 19, rupanya diapresiasi oleh salah seorang pelanggannya, Putra.

Ia mengatakan, meski mengenakan busana yang tak lazim namun Suyadi tetap melakukan pekerjaannya dengan baik.

"Kreatif, walaupun pakai APD tapi cukurannya tetap rapi," kata Putra.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved