Breaking News:

UPDATE Rincian Besaran THR PNS dan TNI-Polri, Paling Rendah Rp 1,59 Juta dan Jadwal Cair

Update rincian besaran tunjangan hari raya (THR) PNS dan anggota TNI-Polri, paling rendah adalah Rp 1,59 juta bagi yang belum menikah.

Editor: Tri Mulyono
tribun jabar
ILUSTRASI Rincian Besaran THR PNS dan TNI-Polri, Paling Rendah Rp 1,59 Juta dan Jadwal Cair 14 Mei 2020. 

SURYA.CO.ID, JAKARTA - Update rincian besaran tunjangan hari raya (THR) pegawai negeri sipil (PNS) dan anggota TNI-Polri, paling rendah adalah Rp 1,59 juta bagi mereka yang belum menikah.

 Jadwal cair THR PNS dan anggota TNI-Polri juga dijelaskan di sini.

Sementara itu, Menteri Tenaga Kerja telah mengeluarkan aturan soal THR bagi pekerja swasta di tengah pandemi Virus Corona atau COVID-19.

Pemerintah melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikann bahwa tunjangan hari raya (THR) untuk pegawai negeri sipil (PNS) serta anggota TNI dan Polri, akan dibayarkan paling cepat 10 hari kerja sebelum Lebaran.

Itu artinya pencairan THR sesuai dengan jadwal.

Jika Hari Raya Idul Fitri jatuh tanggal 24 Mei 2020 maka diperkirakan tanggal 14 Mei para PNS, anggota TNI dan Polri sudah akan menerima THR.

Pencairan THR ASN diputuskan lewat Surat Menteri Keuangan Nomor S-343/MK/.02/2020 yang ditujukan kepada Menteri PANRB.

Berdasarkan SK itu Menkeu melakukan beberapa perubahan mengenai pemberian THR kepada PNS, prajurit TNI, anggota Polri, pejabat negara, hingga para penerima pensiun.

Seperti diketahui sekarang ini pemerintah masih terfokus untuk penanganan pandemi virus Covid-19.

Menkeu Sri Mulyani mengatakan, yang mendapatkan THR hanyalah PNS level eselon III ke bawah (golongan 1,2 dan 3), itu pun besarannya tak penuh sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved