Wabah Virus Corona

China : Militer AS Kirim Virus Corona ke Wuhan. Kini Ada 70.234 Orang Terinfeksi & 5.398 Orang Tewas

Setelah wabah virus corona mengjangkiti dunia, Amerika Serikat pun dituding oleh pejabat China sebagai pembawa virus corona di Wuhan.

Daily Mail
Sejumlah warga Kota Wuhan diisolasi karena diduga terinfeksi virus Corona. 

SURYA.co.id | BEIJING - Setelah wabah virus corona mengjangkiti dunia, Amerika Serikat pun dituding oleh pejabat China sebagai pembawa virus corona di Wuhan.

Wuhan merupakan sebuah kota di China sebagai tempat awal munculnya virus corona. Kini, sudah ada 70.234 orang yang terinfeksi virus corona dan 5.398 orang yang terinfeksi meninggal dunia.

Dunia pun lagi berperang melawan virus corona. Namun, banyak juga orang yang terinfeksi sembuh dari virus berjuluk COVID-19.

Seorang pejabat China menyemburkan teori konspirasi bahwa virus corona dikirim militer AS ke Wuhan.

Tudingan itu dilancarkan pejabat China sebagai respons setelah ada pejabat AS yang menyatakan, Beijing dianggap terlalu lambat dalam menangani wabah sejak berkembang tahun lalu.

Pejabat yang dimaksud adalah Penasihat Keamanan Nasional Robert O'Brien, yang berucap reaksi China menyebabkan dunia terlambat bertindak selama dua bulan.

Dalam kicauannya di Twitter, juru bicara Kementerian Luar Negeri Zhao Lijian mengunggah video Direktur Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), Robert Redfield.

Zhao menyebut Redfield mengaku warga yang meninggal akibat flu ternyata dites positif virus corona, setelah dilakukan diagnosa posthumous.

"CDC tertangkap basah. Kapan pasien nol mulai terjadi AS? Bagaimana orang-orang itu terlibat? Apa nama rumah sakitnya?" tuduh Zhao.

"Mungkin saja militer AS yang membawa wabah ini ke Wuhan.

Halaman
12
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved