Pilkada Blitar 2020

Rekomendasi PDIP untuk Pilwali Blitar 2020 Diperkirakan Keluar Akhir Maret

DPC PDIP Kota Blitar masih menunggu rekomendasi terkait calon yang akan diusung di Pilwali Blitar 2020 dari DPP PDIP

Penulis: Samsul Hadi | Editor: irwan sy
surya.co.id/samsul hadi
Ketua DPRD Kota Blitar, Syahrul Alim 

SURYA.co.id | BLITAR - DPC PDIP Kota Blitar masih menunggu rekomendasi terkait calon yang akan diusung di Pilwali Blitar 2020 dari DPP PDIP. DPC PDIP Kota Blitar memperkirakan rekomendasi dari DPP PDIP keluar akhir Maret 2020.

"Sampai sekarang rekom untuk Kota Blitar dari DPP (PDIP) belum keluar. Perkiraan akhir Maret 2020," kata Ketua DPC PDIP Kota Blitar, Syahrul Alim, Minggu (8/3/2020).

Syahrul mengatakan sesuai rencana DPP PDIP akan mengadakan rapat koordinasi lagi pada 23 Maret 2020. Informasinya, rapat koordinasi itu membahas rekomendasi untuk beberapa daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2020.

"Informasinya, rapat koordinasi itu untuk membahas rekomendasi kloter kedua, termasuk Kota Blitar. Sebelumnya, DPP sudah mengeluarkan rekomendasi untuk beberapa daerah," ujarnya.

Dikatakannya, sambil menunggu rekomendasi dari DPP, DPC PDIP Kota Blitar terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai lain.

Menurutnya, DPC PDIP Kota Blitar membuka diri untuk menjalin koalisi dengan partai lain di Pilwali Blitar 2020.

"Insyaallah, kami akan berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon bersama-sama di Pilwali Blitar 2020. Kami siap berkoalisi dengan partai lain," ujarnya.

Ditanya sudah menjalin komunikasi dengan partai apa saja, Syahrul menjawab secara diplomatis DPC PDIP membuka komunikasi dengan semua partai.

Menurutnya, tidak ada arahan khusus dari DPP harus berkoalisi dengan partai tertentu di Pilwali Blitar 2020.

"Tidak ada arahan khusus dari DPP harus berkoalisi dengan partai A, B, atau C. Terpenting partai itu siap untuk mengusung calon bersama dengan PDIP. Kami siap (koalisi) dengan siapa saja," katanya.

Sekadar diketahui, jauh hari sebelumnya, DPC PDIP Kota Blitar sudah intens berkomunikasi dengan DPC PKB Kota Blitar dan DPC PPP Kota Blitar untuk menghadapi Pilwali Blitar 2020.

Baik DPC PKB dan DPC PPP siap mengusung calon wakil wali kota untuk mendampingi calon wali kota dari DPC PDIP.

Tetapi, belakangan komunikasi antara DPC PDIP, DPC PKB, dan DPC PPP dikabarkan jalan di tempat.

Hal itu yang membuat DPC PKB dan DPC PPP juga melakukan penjaringan Bacawali-Bacawawali Pilwali Blitar 2020.

Penjaringan yang dilakukan DPC PKB dan DPC PPP itu sebagai langkah antisipasi kalau tidak jadi berkoalisi dengan DPC PDIP di Pilwali Blitar 2020.

Dengan begitu, DPC PPP dan DPC PKB bisa menjalin koalisi dengan partai lain di luar DPC PDIP dan mengusung calon sendiri di Pilwali Blitar 2020.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved