Berita Blitar

Mobil Avanza yang Ditumpangi Keluarga Dari Tulungagung Terjun ke Sungai & Terbalik. Pengemudi Tewas

Mobil Avanza berisi 5 orang terjun ke sungai setinggi 10 meter di Blitar. Mobil itu terjun lalu terbalik dan para penumpangnya terjebak di dalam

Mobil Avanza yang Ditumpangi Keluarga Dari Tulungagung Terjun ke Sungai & Terbalik. Pengemudi Tewas
surabaya.tribunnews.com/imam taufik
Warga bersama petugas berusaha mengevakuasi bodi mobil Avanza yang terjun ke sungai di Gandusari, Blitar 

SURYA.co.id | BLITAR - Mobil Toyota Avanza yang ditumpangi keluarga beranggotakan lima orang terjun dan terbalik di Sungai Kaliputih, Desa Sumberagung, kecamatan Gandusari, kabupaten Blitar, Selasa (11/2/2020) malam. 

Akibat insiden ini, pengemudi mobil tewas. 

Ceritanya, mobil bernopol AG 1590 TG itu melaju di atas jembatan untuk kontrol air yang sebenarnya bukan untuk jalan umum meski punya lebar 3 meter. Bagi warga sekitar, jembatan sepanjang 20 meter ini sudah biasa dilalui kendaraan. 

AKBP Budi Hermanto, Kapolres Blitar mengatakan, para korban saat itu dalam perjalanan pulang dari Gandusari

Mereka adalah Ny Kasiatin (50), nenek Wijiati (70), Suwito (52), dan Alfin (8), cucu dari nenek Wijiati. Sedangkan pengemudi adalah Andreas (55). Mereka berasal dari Desa Blimbing, Kecamatan Rejotangan, Tulungagung.

"Mungkin saja, mereka ingin mempersingkat perjalanannya atau mencari jalur yang sepi sehingga lewat TKP itu,," ujarnya.

"Di saat korban lewat di atas sabuk dam itu, kondisinya masih gerimis karena habis hujan deras. Jalannya sendiri berbentuk bebatuan (memang tak diaspal dari dulu) karena memang bukan jalan umum," paparnya.

Di saat menuruni jalan, tiba-tiba mobil itu terpelanting ke kiri. Kemungkinan karena pengemudi tak menguasai medan atau karena jalan licin. Akibatnya, mobil itu langsung terjun ke sungai yang ketinggiannya sekitar 10 meter. 

Begitu tercebur, posisi mobil itu terbalik. Karena jatuhnya berada di tepi sungai sehingga tak sampai terendam separo bodinya, hanya bagian bawah saja.

"Cuma arusnya lagi deras karena habis hujan deras sehingga air sungai itu meluap," paparnya.

Halaman
12
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved