Berita Ekonomi Bisnis

Grab Luncurkan GrabKitchen di Surabaya

Aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara, Grab, meluncurkan GrabKitchen di Surabaya, Rabu (12/2/2020).

Grab Luncurkan GrabKitchen di Surabaya
surya.co.id/habibur rohman
GRABKITCHEN - Peluncuran GrabKitchen secara nasional dan khusus wilayah Surabaya di Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya, Rabu (12/2/2020). Peluncuran mengundang beberapa Mitra GrabKichen ini juga membahas langkah Grab terhadap pertumbuhan Bisnis UMKM, khususnya wilayah Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara, Grab, meluncurkan GrabKitchen di Surabaya, Rabu (12/2/2020)

Ada lima titik GrabKitchen yang ada di kota Surabaya, yaitu di Kertajaya, Kedungsari, Tenggilis, Darmo Permai, dan Pasar Atom.

"Kehadiran GrabKitchen ini akan memudahkan dalam memesan makanan di lebih dari satu mitra GrabFood di setiap lokasi," kata Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia.

Sebelum di Surabaya, GrabKitchen sudah tersedia di Jakarta, Bandung, Medan dan Denpasar.

Perluasan jaringan GrabKitchen ini merupakan wujud nyata komitmen GrabFood untuk tumbuh bersama para mitra usahanya, mulai dari jaringan restoran terkemuka internasional dan nasional, hingga ke warung-warung lokal di Tanah Air.

"GrabKitchen merupakan sebuah cloud kitchen yang menyatukan berbagai pilihan makanan dan minuman (F&B) dalam satu lokasi untuk menjawab permintaan pasar yang belum terpenuhi di wilayah-wilayah tertentu lewat pemanfaatan data," jelas Hadi Surya Koe.

Lewat GrabKitchen, para mitra GrabFood dapat mendorong pertumbuhan bisnis mereka dengan biaya dan risiko yang rendah sekaligus mengembangkan bisnis mereka di wilayah-wilayah baru.

Head Marketing GrabFood Grab Indonesia Hadi Surya Koe secara bergantian dengan City Manager Grab Surabaya Prisca Yosevine  memaparkan GrabKitchen secara Nasional dan khusus wilayah Surabaya pada peluncuran di Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya, Rabu (12/2/2020). Peluncuran yang juga mengundang beberapa Mitra GrabKichen ini juga membahas langkah Grab  terhadap pertumbuhan Bisnis UMKM, khususnya wilayah Surabaya.
Head Marketing GrabFood Grab Indonesia Hadi Surya Koe secara bergantian dengan City Manager Grab Surabaya Prisca Yosevine memaparkan GrabKitchen secara Nasional dan khusus wilayah Surabaya pada peluncuran di Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya, Rabu (12/2/2020). Peluncuran yang juga mengundang beberapa Mitra GrabKichen ini juga membahas langkah Grab terhadap pertumbuhan Bisnis UMKM, khususnya wilayah Surabaya. (SURYA/Habibur Rohman)

Hal ini juga akan mendorong mereka untuk menjangkau lebih banyak pelanggan sehingga dikenal lebih luas oleh masyarakat.

”Peresmian GrabKitchen di Surabaya ini mencerminkan prestasi bisnis yang berhasil kami catatkan sepanjang 2019 dimana GrabFood telah menjadi layanan pesan-antar makanan terbesar di Asia Tenggara, dengan pertumbuhan GMV (gross merchandise value) mencapai 5,2x dan pengguna aktif meningkat hingga 173 persen," ungkap Hadi Surya Koe.

Di Indonesia, GrabFood telah menjadi platform pesan-antar #1 yang paling sering digunakan di Indonesia dengan pertumbuhan GMV mencapai 4,8x.

Halaman
1234
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved