Grahadi

Berita Surabaya

Saat Khofifah Berburu Buah Alpukat di Pasar Klakah Lumajang Jawa Timur

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tampak memborong buah-buahan di Pasar Klakah, Kabupaten Lumajang, Minggu (2/2/2020) sore.

Saat Khofifah Berburu Buah Alpukat di Pasar Klakah Lumajang Jawa Timur
SURYA/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tampak memborong buah-buahan di Pasar Klakah, Kabupaten Lumajang, Minggu (2/2/2020) sore 

SURYA.CO.ID, LUMAJANG - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tampak memborong buah-buahan di Pasar Klakah, Kabupaten Lumajang, Minggu (2/2/2020) sore.

Khofifah yang diketahui sedang dalam perjalanan pulang usai sidak lokasi banjir bandang di Kabupaten Jember itu menyempatkan diri untuk singgah di Pasar Klakah dan berburu buah.

Pasar Klakah memang terkenal dengan produk buah lokalnya yang lengkap dan murah. Pasar ini menjual produk produk buah-buahan asli Lumajang yang dijual oleh penduduk lokalnya.

Mulai dengan pisang agung, buah naga, nangka, durian hingga alpukat yang hari ini tampak sedang berlimpah adalah buah alpukat. Hampir setiap stan pedangan buah di Pasar Klakah menjual buah alpukat. Bahkan ukuran buahnya juga besar-besar dibandingkan ukuran normal.

"Ini asli Lumajang, dari kebun penduduk Lumajang, ya dijual oleh orang Lumajang," kata Win, salah satu pedagang Pasar Klakah.

Setiap stan dihampiri Gubernur Khofifah dan dibeli dagangan alpukatnya. Dagangan buah alpukat di setiap stan dibeli rata oleh Khofifah. Buah-buahan tersebut kemudian dibagikan pada rombongannya yang terdiri dari sepuluh mobil dari sembilan OPD.

Selain dibagikan ia sendiri juga membeli dalam jumlah khusus dan dibawa pulang untuk anaknya yang disebut sangat suka dengan buah alpukat.

"Ayo dipilih, ini alpukatnya besar-besar lho, kalau beli dari sini pasti manis," kata Khofifah sembari bersapa dengan masyarakat di Pasar Klakah.

Tak sekali ia juga sempat membelikan prol tape dan juga buah-buahan untuk rombongan pembeli yang kebetulan juga belanja dengannya.

Dikatakan Khofifah jika sedang bertugas kunjungan ke daerah Lumajang, Jember dan sekitarnya dan melintas di Pasar Klakah, ia hampir selalu mampir ke pasar buah ini.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved