Berita Surabaya

Potret Wina Christina, Selalu Tertantang Coba Cara Mengajar Baru

Wina Christina mengaku selalu tertantang mencoba cara mengajar baru tiap bersama mahasiswanya.

Potret Wina Christina, Selalu Tertantang Coba Cara Mengajar Baru
ahmad zaimul haq/surya
Dosen Manajemen Bisnis Universitas Ciputra Surabaya, Wina Christina, sukses jalankan bisnis skincare Beauty Water yang dimulai sejak 2014 lalu. Tak hanya di Jawa Timur, bisnis skincare tersebut sudah mencakup pasar Indonesia. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wina Christina mengaku selalu tertantang mencoba cara mengajar baru tiap bersama mahasiswanya. Perempuan 36 tahun itu terbiasa menyiapkan yang akan dia sampaikan sebelum bertemu anak didiknya.

Materi yang disiapkan Wina berupa teori dan cara mengajar agar mahasiswanya tidak bosan dan bisa menerima materi yang ia sampaikan.

"Karena biasanya, teman-teman mahasiswa akan cepat merasa bosan kalau saya cuma mengajarkan teori saja," terangnya saat ditemui di Student Lounge lantai 2 Universitas Ciputra Surabaya.

Kerap Dapat Pertanyaan Soal Bisnis, Wina Christina Mantap Jalankan Usaha Skincare Beauty Water

Wina kerap mencoba beberapa metode baru pada mahasiswa agar mereka tidak bosan seperti, melakukan proses belajar mengajar di luar kelas atau menceritakan kisah-kisah sukses yang belum pernah mereka dengar sebelumnya.

"Pokoknya, kalau dengan mahasiswa, saya selalu tertantang untuk mencoba hal-hal baru supaya ketika mengajar, perhatian mereka tetap ada pada saya," ungkapnya.

Wina selalu berkata pada dirinya bahwa kemampuan setiap anak itu beragam.

"Jadi, untuk membuat mereka menjadi orang sukses harus berangkat dari kemampuan yang mereka miliki. Maka dari itu, memperlakukan setiap anak tak bisa disamaratakan, tergantung karakter masing-masing mahasiswa," jelasnya.

Wina merasa, ketika ia berkumpul dan sering bertukar pikiran dengan mahasiswa, ibu tiga orang anak itu merasa selalu muda.

Selain itu, Wina jadi tahu tentang tren anak muda saat ini yang bisa saja menjadi inspirasinya ketika mengajar atau menjalankan bisnis.

Wina yang dikenal dekat dengan mahasiswanya, kadang merasa bangga sendiri ketika anak didiknya sukses.

Halaman
123
Penulis: Akira Tandika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved