Inspirasi Usaha

Kerap Dapat Pertanyaan Soal Bisnis, Wina Christina Mantap Jalankan Usaha Skincare Beauty Water

Wina Christina bertekad ingin memiliki usaha Beauty Water karena banyak dari mahasiswanya yang kerap menanyakan hal itu.

Kerap Dapat Pertanyaan Soal Bisnis, Wina Christina Mantap Jalankan Usaha Skincare Beauty Water
SURYA.co.id/AHMAD ZAIMUL HAQ
Dosen Manajemen Bisnis Universitas Ciputra Surabaya, Wina Christina, sukses jalankan bisnis skincare Beauty Water yang dimulai sejak 2014 lalu. Tak hanya di Jawa Timur. Bisnis skincare tersebut sudah mencakup pasar Indonesia. 

SURYA.co.ic | SURABAYA - Wina Christina memulai bisnisnya di bidang kecantikan ketika ia mendapat tawaran dari rekan kerja sang suami yang saat itu juga tengah membuka bisnis di dunia beauty.

Selain itu, Wina bertekad ingin memiliki usaha karena banyak dari mahasiswanya yang kerap menanyakan hal itu.

"Jadi karena saya ini kan mengajar manajemen bisnis, lalu banyak teman-teman mahasiswa yang tanya tentang bisnis yang saya miliki saat ini. Itu juga jadi salah satu faktor kenapa saya mau diajak berbisnis dan membangun usaha," terang putri pasangan Wibowo dan Julia itu.

Memang, lanjut Wina, menjadi dosen manajemen bisnis di Universitas Ciputra tidak diharuskan memiliki usaha.

Terpenting adalah memiliki jiwa entrepeneur yang bisa disalurkan pada teman-teman mahasiswa.

Selain karena saat ini trend skincare sedang marak digunakan, terutama perempuan, Wina menerima kerja sama ini lantaran perusahaan itu menawarkan barang tersebut.

Saat tengah mengembangkan produk tersebut, Wina sempat mengalami kendala.

"Seingat saya saat itu tahun 2016, setelah mendapat BPOM, produk saya tidak boleh menggunakan nama Miracle Water karena takut menimbulkan salah persepsi tentang nama tersebut. Padahal maksudnya adalah, air tersebut memiliki banyak khasiat yang tak hanya untuk kecantikan namun juga kesehatan," jelasnya.

Akhirnya, Wina memilih untuk mengganti nama produknya menjadi Beauty Water, meski manfaatnya lebih dari sekadar untuk kecantikan.

Setelah nama produk diganti, Wina mengalami kendala lain saat memasarkan yakni, mendapat kepercayaan konsumen.

Halaman
123
Penulis: Akira Tandika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved