Wawancara Eksklusif

Wawancara Ekslusif dengan Yuli Andriani, Bakal Calon Wali Kota Pasuruan

Bagaimana kesiapan Yuli Andriani berangkat sebagai Calon Wali Kota Pasuruan? Berikut petikan wawancara Surya.co.id

SURYA.co.id/Bobby Constantine Koloway
Yuli Andriani 

SURYA.co.id | SURABAYA – Yuli Andriani mengaku telah berbicara dengan partainya, Golkar, untuk maju sebagai calon Wali Kota Pasuruan.

Tak sekadar menyampaikan niat, perempuan yang juga menjadi Ketua Gerakan Perempuan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (Gepe MKGR) Jawa Timur (ormas pendiri Golkar) ini juga sudah menyiapkan sejumlah program.

Di sisi lain, Partai Golkar pun membuka peluang untuk mengusung calon dari kader internalnya sebagai calon Wali Kota.

Mengingat, dengan memiliki tujuh kursi di DPRD Pasuruan, Golkar bukan hanya menjadi partai dengan perolehan kursi terbanyak kedua namun juga bisa mengusung calonnya sendiri.

Lantas, bagaimana kesiapan Yuli berangkat sebagai Calon Wali Kota Pasuruan? Berikut petikan wawancara Surya.co.id dengan Yuli ketika ditemui di Surabaya beberapa waktu lalu.

Surya.co.id: Kami mendengar Anda serius maju di Kota Pasuruan. Apa alasannya?

Yuli Andriani: Benar, kami serius maju. Saya besar di Pasuruan dan merintis usaha awal juga di Pasuruan. Kami juga mendapatkan dorongan dari masyarakat sekitar. Biar bagaimana pun saya dekat dengan warga setempat. Selain itu, selama ini Pasuruan identik dengan pemimpin laki-laki. Lantas, kenapa tidak dengan pemimpin perempuan. Banyak daerah juga sukses dengan pemimpin perempuan? Kami ingin membuktikan bahwa laki-laki dan perempuan memiliki potensi yang sama dalam membangun daerah.

Surya.co.id: Sejauh ini, apa saja persipan awal Anda?

Yuli Andriani: Kami fokus untuk komunikasi di internal partai terlebih dahulu. Biar bagaimana pun, saya merupakan kader Golkar. Di dalam setiap langkah politik kami, kami selalu konsultasi dengan partai. Sehingga, belum ada komunikasi dengan partai lain.

Surya.co.id: Sudah ada hasilnya?

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved