Lapor Cak

Pemkot Bangun Kolam Renang Gratis, Beroperasi Februari 2020, Progresnya Capai 90 Persen

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menegaskan, Operasional kolam renang gratis akan dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya di awal tahun 2020.

Pemkot Bangun Kolam Renang Gratis, Beroperasi Februari 2020, Progresnya Capai 90 Persen
surya.co.id/fatimatuz zahro
Seorang pegawai proyek membersihkan kolam renang yang tengah dibangun Pemkot Surabaya di Jambangan, Senin (9/12). Pengerjaan kolam renang ini progresnya sudah mencapai 90 persen.  

SURYA.CO.ID | SURABAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menegaskan, Operasional kolam renang gratis akan dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya di awal tahun 2020.

Targetnya, Februari 2020, kolam renang dengan desain panjang 12 meter, lebar 24 meter dengan kedalaman 1,3 meter mulai dibuka.

Kepala Bappeko Surabaya, Eri Cahyadi, mengatakan saat ini progres pengerjaan kolam renang Jambangan sudah 90 eprsen.

Fasilitas olah raga (Fasor) kolam renang itu dibangun di atas lahan 1,2 ha sudah mendapat alokasi anggaran di tahun ini sebesar Rp 7 miliar. 

"Insyaallah sudah 90 persen untuk progres fisiknya. Sekarang tinggal memasang pompa airnya. Kemudian finishing. Targetnya kolam renang Jambangan tahun ini selesai, Februari 2020 Insya Allah sudah bisa dioperasionalkan," kata Eri Cahyadi, Senin (9/12/2019). 

Mantan Kadis Perumahan Rakyat Cipta Karta dan Tata Ruang itu menyebut, proyek kolam renang itu sengaja digagas Pemkot untuk anak-anak usia sekolah di Surabaya agar miliki tempat menyalurkan minat dan bakat di bidang olahraga.

Selain itu, pemilihan kolam renang juga atas dasar masukan dari Dinas Pendidikan yang mengaku ada kebutuhan fasor kolam renang

"Anak-anak Surabaya bisa melakukan kegiatan olahraga setelah dia sekolah, selain untuk menjaga kebugaran juga waktunya yang tersisa tidak digunakan untuk lainnya, tapi bisa digunakan kegiatan yang bermanfaat. Salah satunya olahraga," tegas Eri Cahyadi. 

Secara konsep, kelak yang akan memanfaatkan kolam renang ini adalah untuk pelajar SD dan SMP yang ada di bawah kewenangan Pemkot Surabaya.

Mereka yang ingin melakukan kegiatan ekstrakulikuler renang bisa menunjukkan kartu pelajar pada petugas di kolam renang Jambangan.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved