Pilbup Jember 2020

Bupati Jember Faida Optmistis Dapat Rekom Setelah Fit and Proper Test di PDI Perjuangan

"Saya jawab, PDI Perjuangan kan yang mengusung saya di periode pertama. Oleh karena itu, kami ingin melanjutkan kebersamaan di periode kedua," katanya

Bupati Jember Faida Optmistis Dapat Rekom Setelah Fit and Proper Test di PDI Perjuangan
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Bupati Jember, Faida (kiri) ikut dalam uji kelaikan dan kepatutan bakal calon Bupati Jember yang digelar PDI Perjuangan, Rabu (18/9/2019) di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bupati Jember, Faida ikut dalam fit and proper test bakal calon Bupati Jember yang digelar PDI Perjuangan, Rabu (18/9/2019) di Surabaya.

Ditemui di sela acara, Faida cukup optimistis akan kembali mendapat tiket dari PDI Perjuangan untuk kembali maju di Pilbub Jember 2020 mendatang.

Perempuan kelahiran 1968 ini hadir pagi hari di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jatim . 

Perempuan yang sebelumnya juga berprofesi sebagai dokter tersebut justru mendapat perhatian dari para calon lain yang bukan hanya berasal dari Jember.

Tak sekadar berjabat tangan, para bakal calon tersebut juga mengajak Faida untuk berswafoto (selfie). Faida pun melayani satu persatu permintaan tersebut.

Termasuk juga dengan bakal calon lain dari Jember, Faida juga terlihat bersahabat. Bahkan, Faida sengaja mengajak foto para "rivalnya" tersebut usai melaksanakan ujian.

"Ayo foto dulu, biar viral," canda Faida sambil mengajak foto bakal calon lain dengan gaya salam komando yang kemudian disambut hangat calon lain.

Pada kesempatan tersebut, Faida tampak santai. Dalam melaksanakan fit and proper test, Faida membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam.

Dimulai sekitar pukul 12.30 WIB dan berakhir sekitar 14.00 WIB. "Kami dikonfirmasi dengan beberapa pertanyaan dari partai," ungkap Faida ditemui seusai ujian.

Beberapa pertanyaan tersebut di antaranya alasan keinginan untuk diusung oleh PDI Perjuangan. Juga, tujuan menjadi bupati.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved