Pilbup Sidoarjo 2020

Pilbup Sidoarjo, Enam Orang Daftar Lewat PDI Perjuangan

Sebanyak 6 orang telah mendaftar sebagai cabup/cawabup Sidoarjo lewat PDI Perjuangan. Ini daftarnya...

Pilbup Sidoarjo, Enam Orang Daftar Lewat PDI Perjuangan
surabaya
Handrean Renanda, Wakabid Kaderisasi dan Ideologi DPC PDIP Surabaya saat mendaftar sebagai Calon Wakil Bupati Sidoarjo di DPC PDIP Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidoarjo mulai ramai. Sejumlah tokoh telah terang-terangan maju dalam kontestasi lima tahunan untuk merebut kursi Bupati dan Wakil Bupati.

Terhitung ada enam orang yang sudah mendaftar lewat DPC PDIP Sidoarjo. Satu orang daftar sebagai bakal calon Bupati, dan lima lainnya mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati.

Ambudi Putra Laksana, akademisi asal Krian menjadi satu-satunya pendaftar calon Bupati lewat PDIP.

Sementara lima pendaftar lain adalah Senadi Harjo, Wakabid Pembangunan Kemanusiaan dan Kebudayaan DPC PDIP; Handrean Renanda, Wakabid Kaderisasi dan Ideologi DPC PDIP Surabaya.

Selain itu ada Supriyadi, Mantan Kades Trosobo, Taman; Kuswari, Sekretaris Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Jatim, dan Sumi Harsono Ketua DPC PDIP Sidoarjo yang juga mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati.

Sumi daftar terakhir, Sabtu (14/9/2019) sekira pukul 23.00 WIB atau selang satu jam sebelum masa pendaftaran ditutup oleh panitia. Dia mengambil berkas formulir, dan sekira 15 menit kemudian berkas dikembalikan ke panitia.

Sepertinya, pendaftaran ini sengaja agar tidak diketahui banyak orang. Kabarnya, tidak ada yang boleh mengabadikan momen tersebut dengan foto atau video. Prosesnya tengah malam, dan berlangsung cepat.

Beda halnya dengan pendaftar lain. Hampir semua diketahui publik. Bahkan puluhan wartawan yang meliput juga dibolehkan oleh pendaftar maupun panitia pendaftaran dari PDIP Sidoarjo.

Dari enam pendaftar itu, Senadi Harjo mengembalikan dokumen pendaftaran pada Sabtu sekira pukul 11.00 WIB. Dia mengaku sengaja berniat maju sebagai W2 alias Wakil Bupati Sidoarjo.

"Saya ingin ikut berupaya memajukan Sidoarjo," ujarnya saat di kantor DPC PDIP Sidoarjo.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved