Hutan di Gunung Panderman Terbakar. Empat Pendaki Diduga Masih Ada di Lokasi

Lahan hutan di Gunung Panderman terbakar, Minggu (21/7) malam. Saat ini, diperkirakan masih ada pendaki yang berada di sana.

ist
Kobaran api di gunung Panderman yang terlihat dari kejauhan, Minggu (21/7/2019) 

SURYA.co.id | MALANG - Lahan hutan di Gunung Panderman terbakar, Minggu (21/7) malam. Kejadian ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 19.40 WIB.

Tim reaksi cepat (TRC) BPBD Kota Batu bersama Perhutani Malang, Polres Batu, TNI, Lembaga Masyarakat Daerah Hutan (LMDH) kini telah berada di lokasi pos pendakian Gunung Panderman, Desa Pesanggrahan, Kota Batu.

Diduga ada 4 orang pendaki yang belum turun dan sampai saat ini belum bisa dihubungi.

Kasi Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim mengatakan, informasi terakhir, satu grup pendaki sudah bisa dihubungi dan sudah turun. Tinggal 1 grup pendaki berjumlah 2 orang yang masih belum bisa dihubungi.

"Saat ini tim masih menuju lokasi untuk memadamkan api. Begitu tiba di lokasi titik kumpul akan dilakukan koordinasi dan kaji cepat untuk menentukan rencana operasi pemadaman," ujarnya.

Kejadian ini juga menghebohkan masyarakat kota Batu. Bagaimana tidak, kobaran api terlihat jelas di setiap sudut di Kota Batu. 

Panitia Pilkades di Gresik Meninggal Dunia di Podium Setelah Memberi Kata Sambutan

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved