Lapor Cak

Polrestabes Surabaya Terapkan Larangan Putar Balik di Sepanjang Frontage Road Ahmad Yani

Polrestabes Surabaya memberlakukan penutupan akses putar balik di sepanjang frontage road sisi barat Jl Ahmad Yani, Surabaya.

Polrestabes Surabaya Terapkan Larangan Putar Balik di Sepanjang Frontage Road Ahmad Yani
surya/fatkhul alamy
(foto dok) Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Pandia mengarahkan kendaraan bermotor roda dua agar melintas di frontage road Surabaya, Rabu (31/1/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Polrestabes Surabaya memberlakukan penutupan akses putar balik di sepanjang frontage road sisi barat Jl Ahmad Yani, Surabaya. 

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Pandia mengatakan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi sekaligus menekan angka kecelakaan.

Katanya, pihaknya memberlakukan penutupan akses putar balik di sepanjang Frontage Road sisi Barat Jl A Yani setelah Bundaran Dolog ke utara, sehingga tak bisa lagi putar balik di depan JX Expo (Jatim Expo).

"Kami mengantisipasi dan mencegah jangan sampai ada kejadian kecelakaan di situ," ungkapnya saat dihubungi Surya melalui sambungan telepon.

Eva Pandia menjelaskan, berdasarkan pemantauan anggotanya di lapangan banyak pengendara kendaraan yang keluar dari DBL Arena ataupun dari arah Bundaran Dolog yang berpindah jalur mengarah ke sisi jalan protokol.

Kata dia, putar balik itu sangat berbahaya karena tidak ada rambu lalulintas. 

"Nanti kita mengarahkan putar balik di depan Royal Plaza atau di bawah jembatan Mayangkara," jelasnya.

Ditambahkannya, kebijakan penutupan jalur putar balik tersebut berlaku sejak hari ini. Rencananya, pihaknya akan mengkaji efek dan dampak kebijakan ini untuk kebaikan bersama menekan angka kecelakaan di sepanjang jalur Frontage.

"Masih kita uji coba dulu untuk kita evaluasi jika bermanfaat untuk menekan angka kecelakaan akan kita teruskan," pungkasnya. 

BREAKING NEWS, Honda Mobilio Sruduk 3 Motor hingga Masuk Got di Frontage A Yani Surabaya, 1 Kritis

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved