Berita Bangkalan

'Kami Rindu Perseba di Stadion Gelora Bangkalan'

Sepakbola tidak bisa dimulai dengan cara instan atau langsung jadi. Harus diawali dari usia anak dengan pembibitan berkelanjutan.

surya/ahmad faisol
Wakil Bupati Bangkalan Mohni (kiri) bersama Mantan punggawa sekaligus Kapten Tim Perseba Bangkalan Suratman Herianto (kanan) dalam Saresahan Membangun Sepakbola Bangkalan Menjadi Lebih Baik di Pendapa Agung, Minggu (9/12/2018). 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Keberadaan Stadion Gelora Bangkalan (SGB) dengan rumput Zoysia Japonica menjadi salah satu ikon Kota Bangkalan sejak diresmikan Mantan Bupati RKH Fuad Amin pada 18 Nopember 2012 silam.

Klub-klub papan atas Indonesia berdatangan ketika melakoni laga tandang menghadapi Madura United. Klub di Madura asal Kabupaten Pamekasan.

Kualitas mentereng rumput stadion berkapasitas 15 ribu penonton itu dijadikan venue laga uji coba Tim Pra PON Jatim (Perseba Bangkalan) melawan Timnas U-19 bersama Coach Indra Sjahfri pada Februari 2014

Namun, eksistensi sepak bola di Bangkalan tak sehijau rumputnya. SGB hanya sebatas lapangan sepakbola komersil.

Tim kebanggan masyarakat Bangkalan, Perseba yang pernah berlaga di Divisi Utama pada era 1970 an, saat ini masih berkutat di Liga 3 Indonesia.

"Kapan warga Bangkalan bisa bermain di situ? Kita tonton di stadion milik sendiri," ungkap Wakil Bupati Bangkalan Mohni ketika membuka Saresahan 'Membangun Sepakbola Bangkalan Menjadi Lebih Baik' di Pendapa Agung, Minggu (9/12/2018).

Mohni mengerti betul proses panjang pembangunan SGB.

Kala itu, ia menjabat Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bangkalan.

Ia menjelaskan, Pemkab Bangkalan saat itu menggelontorkan anggaran pembiayaan rumput senilai Rp 1 miliar dan lampu stadion senilai Rp 9 miliar.

"SGB adalah stadion ketiga di Indonesia yang menggunakan rumput itu. Kalau tidak bisa dinikmati kita akan dinikmati klub lain," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved