Berita Madiun

Rumah Produksi Miras Berbahan Dasar Nanas dan Jagung Digrebek Polisi Madiun

Miras yang berbahan dasar dari buah nanas dan jagung ini memiliki kandungan alkohol mencapai 35 persen.

Rumah Produksi Miras Berbahan Dasar Nanas dan Jagung Digrebek Polisi Madiun
SURYA Online/Rahadian Bagus
AKBP Nasrun Pasaribu menunjukan miras yang disita petugas dari Polres Madiun Kota saat melakukan penggrebekan rumah produksi miras 

SURYA.co.id | MADIUN - Sebuah tempat produksi minuman keras di Kota Madiun digerebek anggota Satreskrim Polres Madiun Kota. Hasilnya, polisi menyita ratusan miras yang siap edar dan sebagian masih dalam proses fermentasi.

Penggerebekan dilakukan pada Jumat (20/4/2018) sore di rumah produksi yang beralamat di Jalan Setiyaki nomor 17, Kartoharjo, Kota Madiun.

Satu orang yang diketahui pemilik pabrik miras oplosan itu berinisial HS alias GG dan seorang karyawan yang bekerja sebagai peracik berinisial A diamankan di Mapolres Madiun Kota.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu, mengatakan penggrebekan rumah produksi miras itu berdasarkan dari laporan masyarakat.

"Ini berkat informasi dari masyarakat," kata AKBP Nasrun Pasaribu yang belum genap sebulan menjadi Kapolres Madiun Kota, saat menggelar press release, Sabtu (21/4/2018) siang.

Dia menuturkan, dari hasil pemeriksaan tersangka, dalam sehari pabrik miras oplosan ini dapat memprodukai 50 sampai 60 botol ukuran 800 mili. Harga jual miras fermentasi buah dan jagung ini mulai dari Rp150.000/botol hingga Rp225.000/botol.

Miras yang berbahan dasar dari buah nanas dan jagung ini memiliki kandungan alkohol mencapai 35 persen.

"Setiap hari bisa memproduksi sampai 60 botol. Untuk omzetnya per hari bisa mencapai sekitar Rp 12 juta," katanya.

Nasrun menuturkan, hasil pemeriksaan sementara, miras ini hanya diedarkan di wilayah Madiun dan Ponorogo saja.

Saat ditanya, apakah miras ini diedarkan di kafe dan tempat hiburan di Kota Madiun, Nasrun mengaku masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved