Lapsus

Ada Calo Nikah Siri di Surabaya- Tarifnya Rp 2,5 Juta tapi Bisa Nego

“Kalau ada yang mau nikah siri, saya pertemukan dengan penghulu yang saya kenal,” ujar Abdul Aziz.

Ada Calo Nikah Siri di Surabaya- Tarifnya Rp 2,5 Juta tapi Bisa Nego
surya/achmad zaimul haq
SIDANG ISBAT NIKAH - Majelis Hakim mengajukan pertanyaan kepada salah satu pemohon dan saksinya saat mengikuti Sidang Isbat Nikah. Isbat Nikah ini setelah suami isteri menikah siri guna mendapatkan surat nikah sebagai salah satu syarat pembuatan Kartu Keluarga (KK) dan pelayanan pemerintah. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Selain banyaknya penghulu yang melayani nikah siri, di Surabaya juga ada calo atau perantara nikah siri.

Melalui perantara ini, calon mempelai bisa konsultasi tentang persyaratan nikah siri serta mempertemukan dengan penghulu yang siap menikahkan mereka secara siri.

Tim Liputan Khusus Harian Surya.co.id berhasil mewawancarai seorang calo nikah siri di Surabaya. Namanya Abdul Aziz.

Pria yang tinggal di Surabaya ini juga mempromosikan jasa layanan nikah siri melalui website.

“Bukan saya yang menikahkan. Bisa dibilang saya ini calo. Kalau ada yang mau nikah siri, saya pertemukan dengan penghulu yang saya kenal,” ujar Abdul Aziz, pekan lalu.

Untuk jasa nikah siri, dia mematok tarif Rp 2,5 juta. Dengan harga itu, mempelai pengantin mendapat layanan tempat menikah siri dan selembar surat keterangan. Tapi, menurutnya, harga itu tidak saklek. Bisa lebih murah dalam kondisi-kondisi tertentu.

“Misalnya ada yang benar-benar membutuhkan, sementara kondisi ekonominya tidak mampu. Atau ada pertimbangan-pertimbangan lain, bisa lebih murah. Saya konsultasikan dengan penghulu dulu,” urainya.

Tak Perlu Izin Istri Pertama

Penyediaan jasa nikah siri di Surabaya memiliki kriteria yang berbeda-beda. Ada yang memudahkan calon pengantin siri, ada juga yang tetap berpegang teguh pada aturan resmi pernikahan.

Penyedia jasa nikah siri dengan persyaratan mudah adalah Ahlan.

Halaman
12
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved