Citizen Photojournalist

Ayo Singgah di Batu Indah sebelum ke Puncak Gunung Pawitra

@portalSURYA - Percaya atau tidak, bahkan orang yang sudah 10 kali ke Gunung Penanggungan pun tidak sadar pada keindahan batu ini.

Editor: Yuli
Citizen Photojournalist/Amirah Gollygarok
Orang yang sudah 10 kali ke Gunung Penanggungan pun tidak sadar pada keindahan batu ini. Jadi, beruntunglah kalian yang pernah singgah di batu ini. Hehehe. 

SURABAYA, SURYA.co.id - Gunung Penanggungan yang juga dikenal sebagai Gunung Pawitra mempunyai ketinggian 1653 meter di atas permukaan laut (DPL). Gunung ini termasuk dalam wilayah Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Obyek wisata ini sangat mudah untuk dijangkau. Jika naik kendaraan oribadi dari dekat Terminal Purabaya, Surabaya ke kawasan Trawas, silakan lihat rutenya pada peta di bawah nanti.

Gunung Penanggungan trawas

Setelah sampai Pos Perizinan Tamiajeng, kita bisa menuju puncak selama selama 4-5 jam, namun sangat disarankan untuk beristirahat dulu di Puncak Bayangan, sebelum anda melanjutkan ke puncak.

Gunung Penanggungan trawas

Pengalaman saya, dari Pos Perizinan ke Pos Bayangan hanya membutuhkan sekitar 3 jam. Nah, di Puncak Bayangan ini anda dapat beristirahat sebentar untuk mengisi kembali energi anda.

Setalah beristirahat, anda dapat melanjutkan perjalanan menuju puncak, hanya sekitar 1 jam dari Puncak Bayangan. Eiit, berhati-hatilah karena jalur menuju puncak sangat lincin, terjal, dan berbatu.

Gunung Penanggungan trawas

Sebelum mencapai puncak, anda akan menemukan tumpukan batu yang bisa dipakai bersantai dengan suguhan pemandangan yang luar biasa.

Sayangnya, kebanyakan orang mengabaikan batu ini dan melanjutkan perjalanan ke puncak. Percaya atau tidak, bahkan orang yang sudah 10 kali ke Gunung Penanggungan pun tidak sadar pada keindahan batu ini. Jadi, beruntunglah kalian yang pernah singgah di batu ini. Hehehe.

Gunung Penanggungan trawas

Kamu juga bisa memacu adrenalin karena untuk mencapai batu menjulang itu cukup membuat kaki gemetar dan hati dag dig dug. So, be carefull, yah. Amirah Gollygarok

RUTE DARI TERMINAL BUNGURASIH SURABAYA KE TRAWAS

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved