Pemprov Jatim

Pemprov Hibahkan Tanah Senilar Rp 2 Miliar untuk Bangun Kantor Perwakilan DPD RI di Jatim

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan penyerahan hibah tanah ke DPD RI.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan penyerahan hibah tanah seluas 2.000 meter persegi dari Pemprov Jatim ke DPD RI yang langsung diserahkan pada Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti di Gedung Negara Grahadi, Senin (7/3/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan penyerahan hibah tanah ke DPD RI. Hibah ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Pemprov Jatim pada pelaksanaan tugas DPD RI. 

Penyerahan hibah ini dilakukan oleh Gubernur Khofifah pada Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti di Gedung Negara Grahadi, Senin (7/3/2022).

Luas tanah yang dihibahkan Pemprov Jatim pada DPD RI adalah 2.000 meter persegi yang berlokasi di Siwalankerto, tepatnya di bilangan Jalan Jemur Andayani Surabaya. Nilai hibah tanah ini adalah sebesar Rp 2 miliar. 

Rencananya di atas tanah hibah ini akan dilakukan pembangunan kantor perwakilan DPD RI di Jawa Timur. Sebab sejauh ini memang DPD RI belum memiliki gedung atau kantor perwakilan di Jawa Timur.

Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti mengatakan terima kasihnya pada Gubernur Khofifah atas gerak cepatnya merespons permohonan hibah lahan untuk kantor DPD RI ini. 

Bahkan, ia menyebut pengajuan ini sejatinya sudah dilakukan cukup lama dilakukan. Namun baru Gubernur Khofifah yang sangat cepat memberikan respons.

“Pantas jika gelar Gubernur Gak Pakai Lama disematkan pada Ibu Khofifah, karena sangat cepat merespons termasuk permohonan DPD RI. Di mana prosesnya dari kami pertama bertemu dan menyampaikan secara lisan, dilanjutkan dengan bersurat hingga saat ini hanya 15 bulan, artinya tidak sampai 1,5 tahun,” tegas La Nyalla.

Bahkan dalam momen kali ini yang diserahkan bukan hanya simbolis, namun lengkap sudah dalam bentuk sertifikat. 

Oleh sebab itu, pihaknya mengapresiasi Pemprov Jatim atas perhatian ini dan berkomitmen akan memanfaatkan lahan tersebut dengan sebaik baiknya untuk kemaslahatan warga Jawa Timur. 

“Setelah penyerahan ini, kami berharap akan segera dilakukan pembangunan fisik gedungnya oleh Kementerian PU PR. Semoga segera terlaksana,” kata La Nyalla. 

Lebih lanjut dikatakan La Nyalla, akan ada 19 titik kantor perwakilan DPD RI yang didirikan di setiap ibu kota provinsi di Jawa Timur. Sehingga masih kurang 15 titik yang akan diajukan untuk pembangunan kantor perwakilan DPD RI. 

“Dengan adanya kantor perwakilan DPD RI di Jatim ini, kami akan memfungsikan sebagai tempat seluruh masyarakat Jawa Timur menyampaikan aspirasi, kami akan wadahi itu semua,” tegasnya. 

Di sisi lain, Gubernur Khofifah berharap pembangunan gedung kantor perwakilan DPD RI ini bisa segera terlaksana. 

“Semoga pembangunan gedungnya bisa disegerakan dan bisa semakin maksimalisasi seluruh fungsi dan kerja DPD RI di Jatim. Sehingga bisa membangun koneksitas antara peran senator DPD RI yang apalagi ketuanya adalah orang Jatim.  Terima kasih kami ke Pak Nyalla, yang terus memberikan penguatan bagi pembangunan di Jawa Timur,” pungkas Khofifah.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved