Berita Surabaya

Alasan Kapolda Jatim Luki Hermawan Kunjungi PW Muhammadiyah

"Kami tidak ingin Jatim ini akan dijadikan perebutan kekuasaan dengan cara yang tidak baik,"

Alasan Kapolda Jatim Luki Hermawan Kunjungi PW Muhammadiyah
TribunJatim.com
Kapolda Jatim, Irjen pol Lucky Hermawan bersama Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Rudi Setiawan saat Berkunjung ke PW Muhammadiyah Jatim, Selasa (11/8/2018) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan berkunjung ke Kantor PW Muhammadiyah (PWM) Jatim di Jalan Kertomenanggal, Surabaya, Selasa (11/9/2018).

Kunjungan ini merupakan yang pertama kali Luki Hermawan sebagai Jatim'>Kapolda Jatim, setelah ia resmi dilantik pada 7 September 2018 lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Luki Hermawan menjelaskan, bahwa dalam menjaga kondusivitas di Jawa Timur, kepolisian akan sangat membutuhkan bantuan dari ulama.

"Saya tahu persis bahwa Jatim ini tanpa dukungan ulama sangat berat, karena pengaruh ulama di Jawa Timur ini sangat besar," kata Luki Hermawan, Selasa (11/9/2018).

Apalagi jelang Pemilu 2019 ini, menurut Luki Hermawan peran ulama akan sangat dibutuhkan.

"Kami tidak ingin Jatim ini akan dijadikan perebutan kekuasaan dengan cara yang tidak baik," lanjutnya.

Mantan Wakaba Intelijen Keamanan Polri ini juga kembali mengingat insiden terorisme yang mengguncang Jawa Timur beberapa bulan yang lalu.

"Basis radikal di Jatim ini memang cukup kuat dan yang pasti kami menyadari kemampuan kami terbatas untuk menjangkau setiap pelosok daerah di Jatim, untuk itu lah koordinasi dengan para ulama akan sangat dibutuhkan untuk menjaga kondusivitas Jawa Timur," kata Luki Hermawan.

Pada akhir kunjungan tersebut, Luki Hermawan juga mengatakan, dirinya mempunyai hubungan emosional dengan Jawa Timur lantaran pernah menjabat sebagai Kasat Intel Polres Malang Kota. (Sofyan Arif Candra Sakti/TribunJatim.com) 

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved