Berita Pasuruan

Sebar Ujaran Kebencian dan Hina Salah Satu Parpol di Medsos, Begini Nasib Pria Pasuruan Ini

"Itu hanya bentuk protes dan ketidakpuasan saya terhadap kepemimpinan yang sekarang," kata Purwanto

Sebar Ujaran Kebencian dan Hina Salah Satu Parpol di Medsos, Begini Nasib Pria Pasuruan Ini
surya/galih lintartika
Purwanto (30), tersangka ujaran kebencian yang diduga menghina dan mendiskreditkan parpol PDIP Kabupaten Pasuruan, Kamis (6/9/2018) 

SURYA.co.id | PASURUAN - Purwanto (30) warga Desa Sumbergedang, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, tidak bijak dalam bermain media sosial (medsos). Karyawan swasta di sebuah perusahaan ini diamankan setelah diduga melakukan penghinaan, menebar ujaran kebencian, dan memfitnah, parpol PDIP dalam akun medsosnya.

Dalam akun medsosnya itu, tersangka membagikan berbagai macam gambar atau perkataan yang pada intinya menghina dan menjelekkan PDIP.

"Saya menyesal sudah melakukan perbuatan itu. Saya hanya membagikan postingan dari grup FB. Saya hanya membagikan saja," kata Purwanto kepada Surya sesaat sebelum diselidiki secara intens di Polres Pasuruan, Kamis (6/9/2018).

Purwanto mengaku tidak ada maksud apa-apa. Bahkan, ia bukan orang parpol. Ia mengaku tidak mengenal dan tidak memahami tentang politik.

Yang dia rasakan adalah ketika orangtuanya sebagai petani kesulitan menjual beras dari sawahnya.

"Saya tidak suka sama kepemimpinan yang sekarang. Makanya begitu ada gambar atau berita yang sesuai dengan perasaan saya, ya saya bagikan," sambungnya.

Dia pun juga tidak menyangka kejadiannya akan sepanjang ini. Ia tidak menyangka diburu polisi dan akan ditetapkan sebagai tersangka.

"Itu hanya bentuk protes dan ketidakpuasan saya terhadap kepemimpinan yang sekarang. Selebihnya saya bukan musuh politik atau apa. Saya menyesal sudah melakukan hal ini," ujarnya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi, menerangkan secara pribadi atau partai, ia menyesalkan apa yang sudah dilakukan tersangka ini.

Sebelum dilaporkan, ia dan tim cyber PDIP sudah mengirimkan pesan pribadi ke Purwanto.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved