Berita Jember

PLN Lakukan Pemadaman Listrik Bergilir Setiap 2 Jam di Jember

PLN masih memberlakukan pemadaman listrik dua jam sekali di sejumlah daerah di Jember. Ini alasannya

PLN Lakukan Pemadaman Listrik Bergilir Setiap 2 Jam di Jember
ist
ilustrasi 

SURYA.co.id | JEMBER - Perusahaan Listrik Negara (PLN) rupanya masih memberlakukan pemadaman secara bergilir di Jawa Timur, Kamis (6/9/2018). Pemadaman bergilir ini juga terjadi di Kabupaten Jember.

Sekitar pukul 15.00 Wib, telah memasuki pemadaman bergilir gelombang ketiga.

"Ini tadi sudah giliran yang ketiga sekitar pukul 15.00 Wib. Sekarang jurusan Kaliwates dan Sukorambi yang terkena pemadaman," ujar Supriyadi, Manajer PLN Area Jember Kota kepada Surya, Kamis (6/9/2018).

Sebelumnya pemadaman dilakukan di jurusan Tegalboto, yang meliputi Kecamatan Sumbersari. Sebelum itu pemadaman ada di Jurusan Pakusari dan Mayang.

Menurut Supri, pemadaman bergilir dilakukan rata-rata per dua jam per jurusan. Pemadaman bergilir itu diatur oleh Penyaluran dan Pusat Pengaturan Beban (P3B) Jawa - Bali.

Di Jember, setelah pemadaman di seputaran Kaliwates dan Sukorambi, akan dilanjutkan ke Jurusan Arjasa.

"Untuk pemadaman setelah Arjasa, saya belum dapat jadwal lagi. Semoga pemadaman bergilir ini hanya hari ini saja, dan besok sudah bisa menyala normal kembali," kata Supri.

Baca: Lima Kali Masuk Penjara, Dua Begal Sadis di Pasuruan Tak Kapok Juga

Baca: Kantin SMPN 1 Kamal Bangkalan Terbakar di Malam Hari. Kok Bisa?

Pemadaman bergilir dilakukan karena sistem di pembangkit yang rusak masih belum stabil. Sehingga ketersediaan daya belum normal. Karenanya P3B memutuskan membagi tegangan secara bergiliran, dan dampaknya terjadi pemadaman bergilir se-Jatim.

Supriyadi memohon maaf kepada pelanggan PLN atas ketidaknyamanan atas layanan dua hari terakhir.

Seperti diberitakan, terjadi gangguan di pembangkit dan penyaluran di PLTU Pacitan, Paiton, juga subsistem di Paiton - Grati dan Paiton - Kediri pada Rabu (5/9/2018).

Hal ini membuat pasokan listrik ke sejumlah wilayah di Jatim terganggu. Bahkan wilayah Tapal Kuda Jatim terjadi pemadaman sekitar 9 jam pada Rabu (5/9/2018).

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help