Lebaran 2018

Jasa Penitipan Hewan Kebanjiran Pesanan, Didominasi Kucing dan Kelinci, ini Biaya Per Malamnya

Jasa penitipan hewan, menjelang Lebaran dibanjiri pesanan dari customer yang hendak pulang ke kampung.

Jasa Penitipan Hewan Kebanjiran Pesanan, Didominasi Kucing dan Kelinci, ini Biaya Per Malamnya
surya/ahmad zaimul haq
PENUH - Dokter hewan sekaligus pemilik Pradika Rabbit Pet Shop Vet and Care di kawasan Karah Agung, Nimas Ayu Pertiwi, memeriksa salah satu kucing, Selasa (12/6/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jasa penitipan hewan, menjelang Lebaran dibanjiri pesanan dari customer yang hendak pulang ke kampung halaman. Para pemudik ini menyerbu tempat-tempat penitipan hewan, lantaran khawatir hewan peliharaan menderita stress jika diikutsertakan dalam perjalanan.

Salah satu tempat penitipan hewan yang kebanjiran pesanan adalah Pradika Rabbit Pet Shop. Terhitung dari Sabtu hingga Saat ini, Pradika Rabbit Shop telah menerima 150 hewan untuk dititipkan. "Hewan yang dititipkan didominasi oleh kucing, selebihnya marmut dan kelinci," kata Nimas Ayu Pertiwi dokter hewan Pradika Pet Shop.

Nimas melanjutkan, pada hari-hari biasa ia hanya mendapatkan titipan hewan sebanyak 40 ekor saja. "Kalau libur lebaran, tahun baru, dan natal jumlahnya naik hingga 5 kali lipat," imbuhnya.

Nimas memprediksi, jumlah hewan yang dititipkan akan terus bertambah hingga Kamis mendatang. Pradika Pet Shop dapat menampung hingga 250 hewan. Hewan peliharaan tersebut nantinya akan di tempatkan di kandang berukuran 60x40 hingga 70x40 cm. "Pelanggan kami sudah ada yang membooking dari bulan Mei kemarin. Karena kami memberikan promo 10% jika membayar di muka bulan lalu. Jumlahnya akan terus naik," ujarnya.

Nimas menjeleskan, biaya yang harus dikeluarkan pemilik hewan setiap malamnya Rp 40.000 untuk kucing, sedangkan marmut dan kelinci Rp 30.000. "fasilitas yang kami berikan adalah pemeriksaan kesehatan setiap hari dan makanan premium holistik grand free yang terbuat dari daging murni. Untuk fasilitas grooming ada biaya tambahan sebesar Rp 30.000," terangnya.

Nimas juga tak sembarangan saat menerima hewan peliharaan. Pihaknya akan memeriksa kesehatan hewan terlebih dahulu. Karena, jika hewan yang terkena penyakit ruangannya tidak boleh dicampur dengan yang sehat. Selain itu, para dokter Pradika Pet Shop akan standby 24 jam setiap hari untuk mengecek kesehatan hewan. "misalnya kalau ada kutu di bulu kucing akan kami treatment terlebih dahulu. agar tidak menular. Kami memiliki 3 ruangan yakni, ruangan ifeksius dan non infeksius serta ruangan titip sehat," jelasnya.

Surya mendapat kesempatan masuk kedalam  ruang titip sehat. Disana, para hewan khususnya kucing ditempatkan di kandang berukuran 60x49 hingga 70x40 cm. Kandang yang memiliki berbagai corak warna tersebut ditata menumpuk hingga 3 tingkat. Ada pula satu pendingin ruangan di sana.

Nimas mengaku, pelanggannya ada yang menitipkan hewan peliharaan hingga 1 bulan saat lebaran. "Alhamdulillah jumlah hewan yang dititipkan di Pradika Pet Shop meningkat. Salah satu pelanggan ada yang menitipkan marmut hingga 1 bulan," pungkasnya. 

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help