Surya/

Lapor Cak

DPRD Surabaya : PDAM Wajib Revolusi dan Inovasi Beri Layanan

DPRD Surabaya merespon tak mengalirnya air PDAM ke kampung Jatisrono Barat selama 3 bulan. Mereka meminta agar PDAm melakukan revolusi dan inovasi.

DPRD Surabaya : PDAM Wajib Revolusi dan Inovasi Beri Layanan
surabaya.tribunnews.com/fatkhul alami
Warga kampung Jatrisrono Barat, Kelurahan Ujung, Semampir, Surabaya melakukan unjuk rasa lantaran kesal sudah tiga bulan air PDAM tak mengalir, Rabu (15/11/2017) 

SURYA.co.id | SURABAYA - DPRD Surabaya meminta PDAM melakukan revolusi dan inovasi dalam memberi layanan kepada masyarakat. Jangan sampai air bersih tidak mengalir ke rumah-rumah warga hingga berbulan-bulan atau tahunan.

Menanggapi tak mengalirnya air PDAM di kampung Jatisrono Barat, Surabaya, Baktiono, anggota Komisi B DPRD Surabaya meminta PDAM bekerja lebih keras siang dan malam jika ada air belum atau tak mengalir ke rumah warga Kota Pahlawan.

"Kalau satu atau dua hari masih dimaklumi, tapi kalau sudah bulanan dan tahun itu ini sudah tak wajar. Makanya saya selalu meminta kepada PDAM, termasuk ke Dirut yang baru ini memberikan layanan terbaik," sebut Baktiono, Rabu (15/11/2017).

Menurut anggota dewan asal PDIP ini, PDAM harus mampu mengambil skala prioritas. Wilayah yang debit airnya kecil harus bisa terlayani, karena air merupakan kebutuhan dasar warga. Warga sudah membayar dan wajib mendapat pelayanan terbaik.

"Ini keluhan sudah bertahun-tahun soal air bersih PDAM, jangan sampai keluhan yang sama selalu berulang-ulang." tutur Baktiono.

Dia juga mengingatkan, Dirut PDAM yang baru ini harus turiun lapangan dan menyelesaikan persoalan air bersih ke warga. PDAM harus bertangung jawab penuh jika ada gangguan atau air tak mengalir. Kirim air melalui tangki kepada warga-warga.

"Di daerah Tenggumung Karya, sudah tiga tahun air PDAM belum bisa mengalir juga ke sana," pungkas Baktiono. 

(Baca: Bagaimana Nih? Tiga Bulan Air PDAM di Kampung Jatrisrono Barat Tak Mengalir)

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help