Surya/

Coffe Break Harian Surya

Ini harus Dilakukan Jatim agar Juara Umum PON 2020 Papua

Acara bertema 'Menyiapkan Prestasi Atlet Jatim Meraih Juara PON XX 2020 Papua' dihadiri perwakilan KONI Jatim, perwakilan Pengprov tiap cabor.

Ini harus Dilakukan Jatim agar Juara Umum PON 2020 Papua
surya/dya ayu
Ketua Perpani Jatim Drs Denny Trisyanto (kiri) yang juga pembicara dalam acara Coffe Break Harian Surya menerima cindera mata dari Wakil Pemimpin Redaksi Sigit Sugiharto. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Hasil bincang-bincang dengan pelaku olahraga Jawa Timur yang digagas Harian Surya, Minggu (12/3/2017), di Hotel Ibis Styles Surabaya mengerucut pada beberapa keksimpulan.

Acara bertema 'Menyiapkan Prestasi Atlet Jatim Meraih Juara PON XX 2020 Papua' dihadiri perwakilan KONI Jatim, perwakilan Pengprov tiap cabang olahraga (cabor), para pelatih cabor, atlet dan mahasiswa.

Menurut pembicara, agar Jatim dapat menjadi juara umum di PON 2020 mendatang, Jatim harus memiliki strategi khusus, baik dari segi pembibitan, pembinaan hingga pelaksanaan.

Drs Denny Trisyanto, Ketua Perpani Jatim, selaku pembicara, bahwa KONI Jatim harus terus menerus menjalankan program pembinaan telah dibangun sejak bertahun-tahun.

Meski diakui sebentar lagi pengurus KONI Jatim segera menempuh pengurus baru, namun pihaknya berharap secara sistem dan program pembinaan diteruskan agar atlet tidak kembali beradaptasi dengan program baru.

"Pembinaan harus berkesinambungan, ganti orang bukan berarti ganti sistem. Harus dikawal dengan pelatih yang potensi. Sebab pembinaan yang berkesinambungan ini akan dapat mempermudah pembinaan. Jika ganti staff maka nanti akan ganti model dan ganti pembinaan, sebaikknya Jatim jangan banyak di ubah-ubah," kata Drs Denny Trisyanto, Minggu (12/3/2017).

Sistem ini diakui Denny telah gunakan selama membina di panahan Jatim dan berhasil membawa panahan sukses menjadi juara umum.

"Sistem ini bisa digunakan untuk meraih gelar juara di PON 2020 mendatang, sebab ini saya praktekkan hingga panahan Jatim mampu meraih gelar juara umum 9 tahun berturut-turut di PON," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help