4 Kelebihan Jenderal Andika Perkasa yang Diunggulkan Jadi Panglima TNI Menurut Pengamat dan Politisi

Editor: Musahadah
Jenderal Andika Perkasa diunggulkan menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menurut pengamat dan politisi.

SURYA.co.id - Menjelang berakhirnya tugas Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, presiden Jokowi belum juga mengirimkan nama calon penggantinya ke DPR RI. 

Hingga Rabu (15/9/2021), Surat Presiden (Surpres) berisi nama calon panglima TNI belum diterima DPR RI. 

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/9/2021), dilansir Tribunnews.

"Sampai saat ini surat yang ditunggu-tunggu oleh para awak media belum sampai ke DPR RI, nanti kalau sudah sampai yang pertama diberitahu ya rekan-rekan awak media."

"Sampai hari ini belum ada," kata Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, dilansir Tribunnews.

Baca juga: Perintah Baru Jenderal Andika Perkasa Terkait Penanganan Covid-19: RS Lapangan Kostrad Dibongkar

Kendati demikian, sejumlah nama muncul, digadang-gadang akan menjadi Panglima TNI selanjutnya.

Salah satunya, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa yang diunggulkan sejumlah pihak untuk bisa menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, 

Berikut kelebihan Jenderal Andika Perkasa dirangkum dari pernyataan sejumlah tokoh: 

1.  Memiliki endorse kuat 

Menurut Pengamat militer dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Khairul Fahmi, kebutuhan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini adalah mendapatkan para pembantu dengan loyalitas tanpa reserve, terutama untuk memuluskan agenda-agenda politik dan pemerintahan.

Halaman
1234