Breaking News:

Perintah Baru Jenderal Andika Perkasa Terkait Penanganan Covid-19: RS Lapangan Kostrad Dibongkar

Jenderal Andika Perkasa memberikan perintah terbaru terkait penanganan Covid-19 di sejumlah Rumah Sakit di bawah naungan TNI AD.

Youtube TNI AD
Jenderal Andika Perkasa saat memberikan arahan terkait penanganan Covid-19. 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Jenderal Andika Perkasa memberikan perintah terbaru terkait penanganan Covid-19 di sejumlah Rumah Sakit di bawah naungan TNI AD.

Melihat tren jumlah pasien Covid-19 terus menurun, Jenderal Andika Perkasa memerintahkan agar Rumah Sakit lapangan milik Kotrad dibongkar.

Diketahui, Batalyon Kesehatan Kostrad mendirikan sejumlah Rumah Sakit Lapangan atas perintah Jenderal Andika Perkasa untuk penanganan pasien Covid-19.

Yakni RS Lapangan II Batalyon Kesehatan 1 di bawah Komando Divisi Infanteri 1/Kostrad yang dibangun di area RSPAD Gatot Soebroto, serta RS Lapangan Batalyon Kesehatan 2, Divisi Infanteri II/Kostrad di Kawasan RST dr. Soepraoen Malang, Jawa Timur.

Tugas mereka kini telah selesai dikarenakan tren penurunan pasien Covid-19 di wilayah tersebut. 

Baca juga: Harapan Besar Jenderal Andika Perkasa kepada Perwira TNI AD Cabang Kesehatan: Saya Bangga dan Hormat

Dalam teleconference terkait update penanganan Coivd-19 yang dilakukan Jajaran RS TNI AD Pada 16 Agustus 2021.

Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya dan Kakesdam V/Brawijaya, melaporkan terkait penurunan pasien positif Covid-19 yang dirawat di fasilitas rumah sakit serta instalasi RS Lapangan.       

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa merespons hal tersebut dengan memberikan arahan untuk semua prajurit TNI AD yang bertugas di RS Lapangan, untuk dikembalikan kesatuan masing-masing.       

“Untuk RS Lapangan, jadi besok pagi jam 8 akan diapelkan di RS masing-masing Soepraoen dan RSPAD setelah itu mereka bisa mulai membongkar sampai tuntas baru kembali bersama-sama,” ujar Kasad, melansir dari tayangan di channel youtube TNI AD.    

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved