Breaking News:

Berita Surabaya

Bus DPRD Surabaya Berisi Rombongan Pelajar Kecelakaan, Hantam Truk Fuso di Tol Pasuruan-Probolinggo

Berisi rombongan pelajar, bus yang bertuliskan DPRD Surabaya mengalami kecelakaan di Tol Pasuruan-Probolinggo KM 812.100/B, Kamis (18/5/2023).

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Cak Sur
Istimewa/PJR Ditlantas Polda Jatim
Bus bertuliskan DPRD Surabaya mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Pasuruan-Probolinggo KM 812.100/B, Kamis (18/5/2023). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Enam orang termasuk sopir dikabarkan luka-luka akibat bus angkutan bertuliskan DPRD Surabaya yang disewa oleh rombongan siswa sekolah menabrak bagian belakang truk fuso di Tol Pasuruan-Probolinggo KM 812.100/B, Kamis (18/5/2023) ,sekitar pukul 04.30 WIB.

Para korban, di antaranya sopir bus bernama Puji Kuswanto (40) mengalami luka robek pada pelipis mata dan indikasi kaki patah sebelah kanan.

Kemudian, lima orang penumpang, terdiri dua orang di antaranya luka berat, sedangkan tiga orang lainnya, luka ringan.

Informasinya, bus tersebut mengangkut rombongan pelajar yang berjumlah 23 orang.

Bus DPRD Surabaya mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Pasuruan-Probolinggo KM 812.100/B, Kamis (18/5/2023).
Bus DPRD Surabaya mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Pasuruan-Probolinggo KM 812.100/B, Kamis (18/5/2023). (Istimewa/Tangkapan layar)

Baca juga: Respons Adi Sutarwijono Terkait Kecelakaan Bus DPRD Surabaya di Tol Pasuruan-Probolinggo

Kanit PJR Jatim IV Ditlantas Polda Jatim, AKP Suprihatno mengatakan, bus tersebut memang milik DPRD Kota Surabaya, namun statusnya disewa untuk transportasi perjalanan rombongan pelajar berekreasi.

Insiden tabrakan terjadi saat rombongan dalam Bus Hino bernopol L 7644 AP itu hendak kembali pulang ke Surabaya, dan melintas di ruas Tol Pasuruan-Probolinggo┬ásekitar pukul 04.30 WIB.

Para korban luka-luka dievakuasi untuk menjalani perawatan medis di RSUD Grati, Pasuruan.

"Kejadian jam 4 dini hari. Enggak banyak jumlahnya. Tapi anak sekolah. Tadi langsung telpon Polres Pasuruan Kota. Busnya sewa punya DPRD Surabaya, tapi yang penumpang pelajar," ujar AKP Suprihatno saat dihubungi SURYA.CO.ID, Kamis (18/5/2023).

Berdasarkan hasil olah TKP dan mendengarkan keterangan saksi, Suprihatno menduga insiden tersebut disebabkan karena sopir bus mengemudi dalam keadaan mengantuk sehingga menyebabkan tabrakan dengan kendaraan truk fuso di depannya.

"Dugaannya ngantuk, menabrak belakang truk fuso. Mau pulang ke Surabaya, dari rekreasi arah timur. Lebih lengkap ke Polres Pasuruan Kota," pungkasnya.

Sementara itu, Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Raden Erik Bangun Prakasa mengatakan, truk fuso yang ditabrak oleh bus tersebut tidak diketahui profil identitas si sopir ataupun pelat nopol kendaraannya.

Karena, truk fuso tersebut tetap melanjutkan perjalanan, meskipun bodi bus berwarna dominan merah tersebut ringsek teronggok di belakangnya.

"Dari arah belakang menabrak truk fuso di depannya yang tidak diketahui nopolnya. Diduga mengantuk dan menabrak truk yang berjalan searah di depannya, akibatnya bus ringsek pada bagian depan. Posisi akhir bodi bus menghadap ke barat di bahu jalan," ujar AKBP Raden Eri.

BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved