Berita Lamongan

Relawan Anies Baswedan di Lamongan Bergerak Cepat, Lewat Rakorda Sosialisasi Sampai ke Desa-Desa

"Beliau adalah orang yang santun, akademisi dan pintar juga ilmu pemerintahannya. Doktornya kan doktor otonomi daerah"

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Deddy Humana
surya/hanif manshuri
Rakorda relawan Anies Baswedan di jalan Perintis Kota Babat, Lamongan, Minggu (15/1/2023). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Meski kurang banyak dipublikasikan, gerakan relawan pendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 terus bergerak. Bahkan di Lamongan, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Anies Baswedan Presiden 2024 (AP-24) bergerak lebih cepat dengan menggelar Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) ke-1 di Jalan Perintis, Kecamatan Babat, Minggu (15/1/2023).

Rakorda ini merupakan bagian dari konsolidasi para relawan pemenangan Anies. Karena kelompok pendukung Capres dari Partai NasDem itu sudah terbentuk sejak Desember 2021 dan resmi dideklarasikan pada 27 Februari 2022.

Ratusan pendukung yang datang pada rakorda itu terdiri dari para pensiunan dan pengusaha. Mereka menilai, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mempunyai kemampuan intelektual dan personal yang baik, dan diyakini mampu memimpin Indonesia.

Ketua Relawan Anies Baswedan P-24 Lamongan, Sahabudin Rumalessin mengungkapkan, alasan utama mendukung Anies Baswedan untuk menjadi presiden, karena Anies merupakan seorang akademisi yang pintar dan menguasai ilmu pemerintahan.

"Beliau adalah orang yang santun, akademisi dan pintar juga ilmu pemerintahannya. Doktornya kan doktor otonomi daerah," ungkap pensiunan ASN ini.

Dikatakan pula, sosok Anies Baswedan juga dikenal sebagai orang yang jujur, dinamis, santun dan tegas dalam memimpin. Selain itu, Anies juga dikenal sebagai pemimpin adil dan bijaksana. "Kepribadian yang baik itulah sangat pas memimpin bangsa Indonesia," tambah Sahabudin.

Rapat koordinasi itu juga mengugaskan para pengurus relawan Anies Baswedan Kabupaten Lamongan untuk terus melakukan sosialisasi hingga desa-desa. "Kita akan sosialisasikan sosok Anies Baswedan ini kepada masyarakat Lamongan sebagai bentuk perjuangan kami mendukung beliau," tegasnya.

Disinggung calon wakil presiden yang cocok mendampingi Anies Baswedan, Sahabudin berharap adalah sosok yang bisa melengkapi dan menyempurnakan kinerja Anies dalam membangun Indonesia. "Sosok wakil presiden yang pantas mendampingi Pak Anies nanti adalah orang yang siap diajak berfikir dan bekerja, " pungkasnya. *****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved