Berita KPop

Taeyang BIGBANG Sebut Perpaduannya dan Jimin BTS Bak Duo HipHop Klasik dalam Perilisan Single VIBE

Secara resmi Taeyang BIGBANG telah merilis single kolaborasinya bersama Jimin BTS, "VIBE", Jumat (13/1/2023) pada pukul 11:00 WIB.

Instagram/__youngbae__
Taeyang BIGBANG dan Jimin BTS resmi merilis "VIBE", single kolaborasi keduanya, Jumat (13/1/2023). 

SURYA.CO.ID - Secara resmi Taeyang BIGBANG telah merilis single kolaborasinya bersama Jimin BTS, "VIBE", Jumat (13/1/2023) pada pukul 11:00 WIB.

Sebelum merilis single itu, Taeyang BIGBANG terlebih dulu melakukan "Countdown Live" untuk berbincang sedikit mengenai single terbarunya. Terhitung, ini berjarak enam tahun dari comeback terakhirnya, sehingga dia sempat mengaku merasa gugup.

Dalam cerita singkat itu juga, Taeyang BIGBANG juga menceritakan bagaimana dia bisa berkolaborasi dengan Jimin BTS untuk single "VIBE".

Dia mengaku, awalnya semua itu adalah ide TEDDY, yang turut berperan sebagai produser juga komposer untuk single "VIBE".

Dalam kolaborasi terbaru dengan Taeyang BIGBANG, Jimin BTS juga berperan sebagai komposer untuk single bertajuk
Dalam kolaborasi terbaru dengan Taeyang BIGBANG, Jimin BTS juga berperan sebagai komposer untuk single bertajuk "Vibe". (Instagram/__youngbae__)

Baca juga: Suga BTS dan Taeyeon SNSD Bakal Kolaborasi di Program Mnet Prime Show, Gabungkan Artis Kontras

"Saat ini adalah saat yang tepat bagimu dan Jimin untuk merilis lagu yang bagus. Semua orang akan menyukainya," terang Taeyang menirukan TEDDY pada waktu itu.

Taeyang BIGBANG mengakui bahwa saat ini seluruh member BTS sangat aktif pada kegiatan individu mereka jika dibandingka pada dua tahun lalu.

"Aku mengerjakan musik ini tepat setelah keluar dari wjaib militer. Ketika TEDDY mengatakan hal seperti itu padaku, aku cukup kaget. Karena ini menjadi pengalam pertamaku melakukan kolaborasi dengan member BTS," tuturnya.

Taeyang awalnya juga agak kebingungan bagaimana menghubungi Jimin untuk melakukan kolaborasi. Namun, seperti didukung oleh semesta, rupanya Taeyang bertemu dengan BTS pada suatu acara yang terjadi tahun lalu.

Dia kemudian berkesempatan untuk saling sapa dengan Jimin, hingga obrolan mengenai kolaborasi itu pun muncul.

"Aku akhirnya bertemu dengan Jimin, dan sementara kami berbicara tentang ini dan itu, kami secara alami berbicara tentang betapa menyenangkannya bekerja sama dalam musik. Dari sana, aku dapat mengundang dia ke studio untuk mengerjakan lagu ini," jelasnya.

Tak hanya soal pertemuannya dengan Jimin, Taeyang juga membagikan cerita saat dia melakukan pemotretan untuk single ini.

"Kami mulai melakukan pemotretan jaket terlebih dahulu dan hasilnya melebihi ekspektasi kami, jadi yang aku ingat kami berdua sangat puas. Kami terlihat seperti duo hip-hop klasik," tutupnya.

Baca juga: BTS Bawa Pulang 3 Penghargaan di Golden Disc Awards 2023, Perpanjang Rekor dengan Daesang Terbanyak

Jimin BTS Berperan sebagai Komposer dalam Single Kolaborasi dengan Taeyang BIGBANG

Beberapa waktu lalu, sebelum single "VIBE" dirilis, Taeyang sempat membagikan poster untuk itu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved