Profil Lengkap Perusahaan di Madiun yang Produksi Bus Listrik Untuk KTT G20 di Bali

Bus listrik yang dipakai para peserta KTT G20 di Bali ternyata produksi sebuah perusahaan di Madiun. Simak profil lengkapnya.

SURYA.co.id/Sofyan Arif
Bus Listrik hasul produksi PT INKA Madiun yang dipakai Untuk Transportasi Peserta KTT G20 Di Bali. Simak profil perusahaannya. 

SURYA.co.id - Inilah profil lengkap perusahaan di Madiun yang memproduksi bus listrik untuk dipakai para peserta KTT G20 di Bali.

Perusahaan tersbeut yakni PT INKA.

Diketahui, puluhan unit bus listrik Electronik Inovation Bus (E-Inobus), dipersiapkan untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali 2022.

Bus listrik tersebut asli produksi dalam negeri yakni PT INKA Madiun.

Melansir dari laman resmi PT INKA, PT Industri Kereta Api atau PT INKA (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) manufaktur kereta api terintegrasi pertama di Asia Tenggara.

Fokusnya adalah menghasilkan produk dan jasa yang berkualitas tinggi bagi pelanggan.

Perusahaan ini menyediakan berbagai macam produk untuk memenuhi kebutuhan pelanggan serta after sales untuk memastikan bahwa pelanggan menerima produki dengan kualitas terbaik.

Produk-produknya telah diekspor ke berbagai negara, seperti Bangladesh, Filipina, Malaysia, Thailand, Singapura, dan Australia.

Kantor pusat PT INKA (Persero) berdiri di kawasan Jalan Yos Sudarso, Madiun, Jawa Timur.

Keberadaan kantor pusat dan sekaligus pabrik kereta api yang dulu merupakan Balai Yasa Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA) di atas lahan seluas 22,5 hektar itu menjadi saksi sejarah perjalanan panjang PT INKA (Persero) yang merupakan BUMN manufaktur sarana perkereta-apian pertama dan terbesar di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) ini. 

Selain di Madiun, untuk mendekatkan diri dengan para pemangku jabatan (stakeholders) dan pengambil kebijakan, langkah PT INKA (Persero) pun ditopang oleh Kantor Perwakilan yang berada di Jakarta.

Agar selalu dekat dengan pelanggan utama yang sekaligus "saudara tuanya", yakni PJKA yang kini menjadi PT Kereta Api (Persero), didukung pula oleh kantor Perwakilan di Bandung, Jawa Barat.

Secara formal, PT INKA (Persero) berdiri pada tanggal 18 Mei 1981.

Selanjutnya dilakukan penyerahan operasional pabrik kereta api oleh pihak PJKA kepada manajemen PT INKA (Persero) pada tanggal 29 Agustus 1981.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved