Dikabarkan Puji Kepemimpinan Ganjar Pranowo, Emil Dardak Tegaskan Bukan Soal Pilpres 2024

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak mengungkapkan pujian yang disampaikan dirinya kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Yusron Naufal Putra
Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak saat ditemui di Kota Surabaya.  

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak mengungkapkan pujian yang disampaikan dirinya kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo bukan dalam konteks politik Pemilu 2024

Sebelumnya, dalam kesempatan talkshow di Jakarta yang turut dihadiri Ganjar beberapa hari lalu, Emil Dardak yang juga Wagub Jatim sempat menyebut Gubernur Jateng itu membawa gaya politik baru. 

"Itu tidak bicara soal pilpres, itu adalah forum yang membahas kepemimpinan daerah. Saya diundang, Pak Ganjar diundang membicarakan kepemimpinan era millenial," kata Emil Dardak di Kota Surabaya, Selasa (6/12/2022). 

Emil merasa, era kepemimpinan millenial muncul menjelang kontestasi Pemilu 2014, yang mana saat itu tampil sebagai kontestan Presiden Jokowi sebagai Capres dan juga ada nama Ganjar sebagai pemimpin daerah.

Emil menjelaskan, dirinya merunut hal itu saat menjadi pembicara di forum di Jakarta tersebut. 

"Bagaimana itu mempengaruhi style politik baru. Saya bukan bilang yang dulu-dulu nggak bagus, tapi saya lihat runutan ini ilmiah bagaimana ada pola komunikasi gaya kepemimpinan era millenial," jelasnya. 

Menurut Emil, dirinya bicara semacam itu tidak dalam konteks Pilpres 2024. Sebab, sekalipun berbeda partai jika ada yang patut diapresiasi, Emil menyebut tak peduli warna bendera. 

"Saya memang Demokrat, ini justru yang ditekankan Pak SBY dan Mas Ketum AHY, bahwa berpolitik santun dan sejuk itu kalau mau apresiasi orang itu tidak melihat warna (partai)," ujarnya. 

Lebih lanjut, Emil memastikan, untuk urusan Pilpres 2024, pihaknya jelas mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju Pilpres dan patuh pada keputusan DPP Partai Demokrat. Sebab, AHY dinilai telah layak. 

"Kader Demokrat di Jawa Timur meyakini dan mengunggulkan AHY sebagai calon presiden atau kalau tidak calon wakil presiden," tegasnya. 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved