Berita Blitar

Usai Jajan Minuman Kemasan, 5 Siswa SD di Ponggok Blitar Alami Pusing dan Sesak Napas

Sebanyak lima siswa kelas 5 SDN Bacem 4 Kecamatan Ponggok, Blitar, mengeluhkan sakit perut, pusing dan sesak napas usai minum minuman kemasan.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Samsul Hadi
Empat dari lima siswa SDN Bacem 4 Ponggok menjalani perawatan di Ruang IGD RSU Al Ittihad, Srengat, Kabupaten Blitar, Kamis (1/12/2022).  

SURYA.CO.ID, BLITAR - Sebanyak lima siswa kelas 5 SDN Bacem 4 Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, mengeluhkan sakit perut, pusing dan sesak napas usai meminum minuman kemasan yang dibeli dari pedagang di sekitar sekolah, Kamis (1/12/2022).

Sekarang, empat dari lima siswa masih menjalani perawatan di Ruang IGD RSU Al Ittihad, Srengat, Kabupaten Blitar.

Kondisi keempat siswa sudah membaik, meski selang infus masih menempel di tangan mereka.

"Ada lima siswa yang dirujuk ke rumah sakit, tapi satu siswa sudah pulang. Tinggal empat siswa, termasuk anak saya yang masih dirawat," kata Bagus Asmoro, orang tua salah satu siswa saat ditemui di RSU Al Ittihad, Srengat.

Bagus mengatakan, dihubungi guru sekolah anaknya sekitar pukul 09.00 WIB. Sekolah memberitahu anaknya dirawat di Puskesmas Bacem Ponggok karena mengalami sakit perut, pusing dan sesak napas.

"Saya langsung ke Puskesmas Bacem, ternyata juga ada empat siswa lain yang mengalami hal sama seperti anak saya. Dari Puskesmas anak saya dirujuk ke RSU Al Ittihad," ujarnya.

Bagus mengatakan, sebelum mengalami sakit perut, pusing dan sesak napas, anaknya dan keempat temannya sempat minum minuman kemasan yang dibeli di pedagang sekitar sekolah.

"Saat itu, mereka mengikuti jam pelajaran olah raga. Mereka jajan es kemasan dan diminum bersama. Kelimanya ini teman satu grup, beli es kemasan satu-satu, tapi rasanya beda-beda, lalu mereka saling mencicipi," ujarnya.

Polsek Ponggok Polres Blitar Kota sudah mendapat informasi terkait peristiwa itu. Sekarang petugas Polsek Ponggok sedang menyelidiki peristiwa tersebut.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved