Berita Kediri

1.343 Peserta Terima Program Bantuan Modal Jutaan Rupiah di Kota Kediri, Ini Rinciannya

Sebanyak 1.343 peserta penerima bantuan modal jutaan rupiah tahun 2022 di Kota Kediri telah dinyatakan lolos.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/didik mashudi
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Sebanyak 1.343 peserta penerima bantuan modal jutaan rupiah tahun 2022 di Kota Kediri telah dinyatakan lolos.

Total peserta yang mendaftar progam bantuan modal jutaan rupiah tahun 2022 di Kota Kediri ini mencapai 5.829 peserta.

Pada kategori Industri Kecil Menengah (IKM) sebanyak 514, kategori Wirausaha Baru (WUB) perdagangan 649, kategori WUB perindustrian 42, kategori buruh pabrik rokok 89, dan kategori pekerja pabrik rokok 49.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan terima kasih kepada 5.829 pendaftar yang telah berpartisipasi dalam seleksi program bantuan modal jutaan rupiah tahun 2022.

"Setelah melalui berbagai tahapan mulai seleksi administrasi hingga verifikasi lapangan tim verifikator menetapkan 1.343 orang yang terpilih sebagai penerima program bantuan modal Pemerintah Kota Kediri tahun 2022. Verifikasi dilakukan secara profesional, transparan dan sesuai ketentuan," jelas Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, sapaan akrabnya, Kamis (1/12/2022).

Baca juga: Di HUT Korpri, ASN Kota Kediri Diingatkan Selalu Berdarma Bakti Ikhlas untuk Masyarakat

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menjelaskan tim verifikator membuka ruang diskusi bagi yang belum menerima tahun ini.

Rencananya, tahun depan akan memberikan bantuan modal yang lebih besar lagi.

"Kami membuka pusat informasi dan ruang diskusi. Silahkan hubungi call center, bisa ajukan pertanyaan terkait mengapa belum lolos verifikasi. Sehingga bisa dijadikan perbaikan, agar lebih siap untuk mendapatkan bantuan modal di tahun berikutnya,” jelas Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Kepada penerima agar bertanggung jawab serta memanfaatkan bantuan modal sesuai dengan proposal rencana anggaran belanja yang telah diajukan.

Baca juga: LPNU Kota Kediri Berikan Sumbangan Uang dan Makanan untuk Santri Ponpes Lirboyo Asal Cianjur

"Semoga bantuan modal usaha ini bisa memperluas usaha dan berkontribusi pada pengurangan angka kemiskinan. Semoga bisa membantu membuka kesempatan lapangan pekerjaan di Kota Kediri yang kita cintai ini," ungkap Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Pemkot Kediri akan mengirim pesan kepada seluruh pendaftar bantuan modal jutaan rupiah naik yang terpilih maupun tidak terpilih.

Untuk yang terpilih akan mendapatkan pesan yang berisi panduan langkah serta jadwal berikutnya yang harus dijalankan.

Sedangkan bagi peserta yang tidak terpilih, akan mendapatkan pesan berisi alasan mengapa tahun ini belum terpilih.

Baca juga: Gas Air Mata saat Tragedi Kanjuruhan, Kapolda Jatim Makin Teliti Kondisi Alat Khusus Anggotanya

Dijelaskan, pendaftar yang tidak terpilih 815 di antaranya, mendaftar lebih dari satu kali sehingga diambil data pendaftaran terakhir.

Sisanya sebanyak 3.671 pendaftar dinyatakan gugur dengan beberapa sebab.

Di antaranya, lama usaha IKM di bawah 2 tahun, jenis usaha bukan sektor perindustrian dan perdagangan, berkas yang diupload tidak sesuai atau fotokopi.

Selain itu, satu rumah lebih dari satu pendaftar sehingga diloloskan satu perempuan yang paling membutuhkan, tidak ada aktivitas usaha, bukan masyarakat Kota Kediri, serta lokasi usaha di luar Kota Kediri.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved