Otomotif

Konsumen Wajib Tahu, Prosedur dan Hak Service di AHASS

Perawatan motor dapat dilakukan oleh konsumen di bengkel resmi seperti bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS)

Foto Istimewa MPM Honda
Perawatan motor dapat dilakukan oleh konsumen di bengkel resmi seperti bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Sepeda motor merupakan alat transportasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat saat ini bahkan kini sepeda motor adalah jadi bagian dari mata pencaharian.

Untuk itu perawatan dan pemeriksaan sepeda motor merupakan hal yang penting untuk kenyamanan dan keamanan.

Perawatan motor dapat dilakukan oleh konsumen di bengkel resmi seperti bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), adalah bengkel resmi Honda yang memberikan layanan servis seluruh produk sepeda motor Honda.

AHASS memiliki prosedur kerja berstandar tinggi dimana selalu berorientasi pada kepuasaan konsumen. Dengan service di bengkel AHASS, konsumen berhak mendapatkan kepastian yakni.

Kepastian pekerjaan
Saat konsumen datang ke bengkel AHASS, petugas AHASS atau Service Advisor akan melakukan wawancara singkat dengan pemilik sepeda motor.

Service Advisor akan melakukan analisa dan pemeriksaan sepeda motor konsumen.

Kemudian Service Advisor akan memberikan penjelasan mengenai kondisi sepeda motornya serta saran perbaikan atau penggantian kompone terutama yang menyangkut keselamatan berkendara .

Kepastian harga

Sebelum melakukan penggantian komponen atau part, Service Advisor akan menginformasikan kepada pemilik sepeda motor dan merekomendasikan komponen pengganti yang sesuai standar Astra Honda Motor (AHM) beserta estimasi biayanya.

Penggantian spare parts dan oli harus melalui persetujuan dan pengecekan konsumen bahwa spare part atau oli yang digunakan masih baru dan memiliki segel utuh.

Kepastian waktu pengerjaan

Pengerjaan servis dan penggantian spare parts akan dikerjakan dengan waktu yang sudah dipastikan.

Seluruh pekerjaan dan penggantian komponen yang akan dilakukan oleh mekanik AHASS, harus mendapat persetujuan konsumen terlebih dahulu.

Hal ini membantu konsumen agar dapat mengestimasi biaya maupun waktu yang dibutuhkan saat akan melakukan perawatan sepeda motor.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved