Pilpres 2024

Dukungan Untuk Jenderal Andika Perkasa Bertambah Setelah Dideklarasikan Jadi Cawapres Anies Baswedan

Setelah Dideklarasikan Jadi Cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024, dukungan untuk Jenderal Andika Perkasa semakin bertambah.

kolase Tribunnews
Kolase foto-foto Jenderal Andika Perkasa. Dukungan Untuk Jenderal Andika Perkasa Bertambah Setelah Dideklarasikan Jadi Cawapres Anies Baswedan. 

SURYA.co.id - Setelah heboh digadang-gadang bakal menjadi cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024, dukungan untuk Jenderal Andika Perkasa semakin bertambah.

Terbaru, Pendukung Andika Perkasa untuk Indonesia (Pendekar Indonesia) menyuarakan dukungannya.

Pendekar Indonesia memaparkan sejumlah alasan kenapa Jenderal Andika Perkasa cocok untuk maju di pemilihan umum (Pemilu) Presiden tahun 2024.

Ketua Umum Pendekar Indonesia, Hendrawan Saragi menilai Jenderal Andika Perkasa terbukti telah mencintai masyarakat secara total dan utuh.

"Di tengah situasi bernegara yang terlihat mengkhawatirkan karena kelangkaan pemimpin panutan sebagai penerus Presiden Joko Widodo, kita bersyukur ada sosok Andika Perkasa yang menjadi cahaya bagi kita semua," katanya, Minggu petang, melansir dari ANTARA.

Perjalanan hidup Jenderal Andika Perkasa, lanjut Hendrawan, dalam keluarga maupun karir, menunjukkan sebagai pribadi yang penuh cinta.

"Sentuhan humanis sebagai prajurit dan tokoh nasional telah dirasakan dan dikagumi masyarakat secara luas.

Kita sulit untuk tidak jatuh cinta kepada sosok Andika Perkasa. Tentu kita tahu bahwa cinta adalah unsur kekuatan batiniah manusia," ujarnya.

Satu lagi, Hendrawan menyebut Jenderal Andika Perkasa adalah Panglima TNI yang tegas dan cerdas dalam mengambil kebijakan sehingga pantas disebut sebagai pemimpin.

"Kami memohon kepada beliau untuk bersedia mencalonkan diri atau dicalonkan dalam Pemilu Presiden 2024," katanya.

Diskusi daring bertajuk “Mengapa Mereka Mengasihi Ganjar Pranowo dan Mencintai Andika Perkasa itu diselenggarakan oleh Komunitas Milenial Peduli Indonesia (Kompii), Indonesia Center for Society and Culture (ICSC) dan Indodian.

Pegiat media sosial yang juga pendiri Komunitas "Ganjarist" Eko Kuntadhi dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa siapapun calon presiden dan wakilnya yang nanti ditetapkan sebagai pasangan dalam Pemilu 2024 akan menjadikan Provinsi Jawa Timur sebagai medan pertempuran sengit untuk mendulang suara.

"Sebagaimana kita tahu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat ini juga disebut-sebut sedang diperebutkan untuk menjadi salah satu calon wakil presiden. Itu karena suara dari warga Jawa Timur akan sangat signifikan menentukan kemenangan calon presiden pada Pemilu 2024," ucapnya.

Diketahui sebelumnya, Jenderal Andika Perkasa digadang-gadang bakal menjadi cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024 nanti.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved