Berita Gresik

Polres Gresik akan Utamakan Tilang Elektronik dalam Operasi Zebra Semeru 2022

Tilang elektronik akan lebih diutamakan dalam Operasi Zebra Semeru 2022 di Gresik.

Penulis: Willy Abraham | Editor: irwan sy
Polres Gresik
Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis saat meninjau kesiapan mobil ETLE jelang Operasi Zebra Semeru 2022, Senin (3/10/2022). 

Berita Gresik

SURYA.co.id | GRESIK - Tilang elektronik akan lebih diutamakan dalam Operasi Zebra Semeru 2022 di Gresik

Operasi Zebra Semeru 2022 digelar mulai 3-16 oktober 2022.

Diketahui, Operasi Zebra Semeru adalah operasi lalu lintas yang rutin digelar oleh kepolisian agar para pengguna jalan patuh terhadap aturan lalu lintas dan rambu-rambu yang berlaku dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas). 

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menyebutkan Operasi  Zebra Semeru 2022 yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia ini mengusung tema 'tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang presisi'.

Mekanisme Operasi Zebra Semeru 2022 dilakukan tanpa adanya tilang manual, melainkan akan mengandalkan e-TLE yang telah terpasang di sejumlah wilayah di Kabupaten Gresik.

"Operasi Zebra tahun ini dilarang melaksanakan penilangan secara manual, seluruh penilangan dilaksanakan dengan sistem e-TLE statis maupun mobile dan dengan teguran simpatik," ujarnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Gresik AKP Agung Fitransyah menambahkan, pihaknya mengedepankan pengawasan melalui kamera e-TLE dalam penindakan selama Operasi Zebra Semeru 2022.

Tilang secara manual hanya akan dilakukan di lokasi yang belum terdapat e-TLE.

"Tilang manual mungkin pada tempat-tempat tertentu itu harus tetap dilaksanakan. Tapi pelaksanaan penindakan itu khususnya kita mengedepankan tilang elektronik, tapi tentunya tilang manual istilahnya (ada) pada tempat-tempat tertentu saja," imbuh AKP Agung.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved