Persebaya Surabaya

Formula Aji Santoso untuk Persebaya Sebelum Bertemu Arema FC, Matangkan Taktik dengan Internal Game

Salah satu taktik yang ingin diasah Aji Santoso untuk persiapan Persebaya Surabaya yakni, mempertajam feeling ball para pemain.

Persebaya.id
Salah satu taktik yang ingin diasah Aji Santoso untuk persiapan Persebaya Surabaya yakni, mempertajam feeling ball para pemain. 

SURYA.CO.ID - Jelang lawan Arema FC, Aji Santoso siapkan formula baru untuk menu latihan Persebaya Surabaya.

Salah satu taktik yang ingin diasah Aji Santoso untuk persiapan Persebaya Surabaya yakni, mempertajam feeling ball para pemain.

Untuk mempertajam feeling ball para pemain, Persebaya Surabaya menggelar internal game dengan Persebaya U-20.

Baca juga: Kabar Terbaru Kondisi 4 Pemain Asing Persebaya Jelang Lawan Arema FC di Liga 1 2022-2023

Hasilnya, Alwi Slamat cs tampil impresif dan memenangkan permainan dengan skor 3-0.

"Kita memang tidak cari menang atau skor di internal game. Yang terpenting saya ingin anak-anak bermain sesuai skema yang diinginkan sebelum lawan Arema. Karena ini persiapan taktikal terakhir kita," ungkap Aji, melansir situs resmi Persebaya.

Sementara itu, Higor Vidal yang sebelumnya sempat absen cukup lama ikut dalam internal game tanpa kendala. Hanya Ahmad Nufiandani dan Riswan Lauhin yang masih harus menepi. Begitu juga dengan Brylian Aldama yang masih dalam pemulihan cedera.

Beberapa pemain yang sebelumnya sempat absen latihan dikarenakan sakit juga sudah bergabung dengan tim. Diantaranya adalah Supriadi dan Rizky Dwiyan.

"Anak-anak sudah banyak yang sembuh dan fit. Sudah ikut latihan sampai ini tadi internal game. Saya rasa cukup untuk dibawa ke Malang, kan juga ditambah pemain timnas," tandas Aji.

Baca juga: JANJI Bonek untuk Laga Persebaya Surabaya Mendatang, Akui Akan Berubah dan Anggap Jadi Pembelajaran

Aji Santoso Siap Lawan Arema FC

Meski berada pada situasi sulit, pelatih  Persebaya Surabaya, Aji Santoso memastikan bahwa timnya sudah sangat siap hadapi Arema FC.

"Tim kami sudah benar-benar siap menghadapi pertandingan berikutnya lawan Arema," kata Aji Santoso pada surya.co.id, Selasa (27/9/2022).

Sementara mengenai rekor buruk saat bermain di Malang, Aji memiliki keyakinan tersendiri.

"Saya pelatih yang tidak percaya hal seperti itu (rekor buruk masa lalu), karena situasi dan kondisinya sudah berbeda," tegas pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Selain kesiapan mental, Persebaya akan melakoni laga ini dengan skuad lebih lengkap, termasuk bisa menurunkan empat pemain asingnya, Leo Lelis, Higor Vidal, Sho Yamamoto dan Silvio Junior.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved