Persebaya Surabaya

JANJI Bonek untuk Laga Persebaya Surabaya Mendatang, Akui Akan Berubah dan Anggap Jadi Pembelajaran

Bonek bersama-sama membantu Persebaya Surabaya dengan menggalang dana. Tak hanya itu, Bonek juga memberikan ide untuk membantu klub kebanggaan mereka.

sugiharto/surya.co.id
Susana kerusuhan yang terjadi di Stadion Gelora Delta Sidoarjo seusai laga Persebaya Surabaya vs Rans Nusantara FC. 

SURYA.CO.ID - Bonek menyesalkan kejadian yang menimpa Persebaya Surabaya akibat kerusuhan yang terjadi saat berlaga melawan Rans Nusantara FC, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, beberapa waktu lalu.

Seusai laga tersebut, Persebaya Surabaya mendapat sanksi berupa denda Rp 100 juta dan lima laga kandang tanpa penonton.

Mengetahui hal itu, Bonek bersama-sama membantu Persebaya Surabaya dengan menggalang dana. Tak hanya itu, Bonek juga memberikan ide untuk membantu klub kebanggaan mereka.

Baca juga: Analisis Persebaya - Jangan Takut dan Merasa Kalah Sebelum Tanding Lawan Arema FC

Melalui kejadian ini, Bonek mengaku ingin berubah ke depannya dan menganggap kejadian itu sebagai pembelajaran.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Koordinator Green Nord Husin Ghozali, dalam unggahan terbaru Instagram @surabayafans.27.

Husin berharap, agar sanksi tersebut jadi pelajaran berharga bagi Bonek.

’’Penyesalan itu ada di akhir. Saya harap Bonek harus menerima sanksi tanpa penonton. Ke depan suporter harus protes dengan cara yang lebih elegan. Jangan ada yang sok pahlawan, jangan merasa paling Bonek. Semua harus bersinergi,’’ kata Cak Cong.

Selain Husin, Devara Noumanto juga tidak ingin agar kejadian serupa terulang.

Tapi, koordinator Tribun Kidul itu merasa sanksi lima laga home tanpa penonton cukup memberatkan. Dia pun mengapresiasi langkah manajemen yang melakukan banding.

’’Bukan hanya itu, denda berupa uang itu juga sangat berat. Kami berharap kasus ini jadi pelajaran ke depan bagi Bonek untuk lebih bisa mengontrol emosi,’’ ucap Sinyo.

Baca juga: Aji Santoso Klaim Sudah Sangat Siap untuk Laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya

Bajul Ijo Siapkan Mental Jelang Lawan Arema FC

Kesiapan mental yang kuat betul-betul ditata Persebaya Surabaya sambut lawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10). Laga derbi Jatim yang sarat gengsi ini merupakan laga Liga 1 2022-2023 pekan ke-11.

Laga Arema FC vs Persebaya menjadi pertandingan tidak mudah bagi Bajul Ijo karena sedang dalam situasi kurang baik akibat tiga laga terakhir menelan kekalahan beruntun.

Puncaknya, Bonek ngamuk dengan merusak fasilitas Stadion Gelora Delta Sidoarjo usai Persebaya kalah 1-2 dari Rans Nusantara FC 15 November 2022.

Akibat situasi itu, Presiden klub Persebaya, Azrul Ananda mengajukan mundur dari jabatannya meski hingga saat ini mendapat penolakan dari banyak pihak, termasuk dari Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP), pemegang saham PT Persebaya Indonesia.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved