Honda DBL with KFC 2022

Tim Putri Smarihasta Malang Jumpa Gloria 1 di Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series

KEMENANGAN menyakinkan dipetik oleh tim basket putri SMAN 8 Malang dan SMA Gloria 1 Surabaya di Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series.

Penulis: Adrianus Adhi | Editor: irwan sy
DBL Indonesia
Para pemain, ofisial tim, serta suporter tim basket putri SMAN 8 Malang berfoto bersama seusai memetik kemenangan atas SMA Saint Paulus Jember pada Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series di DBL Arena Surabaya, Selasa (27/9/2022). 

SURYA.co.id - KEMENANGAN menyakinkan dipetik oleh tim basket putri SMAN 8 Malang dan SMA Gloria 1 Surabaya.

Kedua tim sama-sama menyandang status champion di region masing-masing.

Smarihasta (julukan SMAN 8 Malang) sebagai champion South Region, sedang SMA Gloria 1 berlabel champion North Region.

Keduanya sukses menundukkan lawannya masing-masing pada fase bergengsi Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series di DBL Arena Surabaya, Selasa (27/9/2022).

Sebagai satu-satunya wakil Malang Raya yang lolos ke fase bergengsi liga basket pelajar terbesar Seri Jatim musim ini, Srikandi Smarihasta tampil mendominasi saat berhadapan dengan runner-up East Region, SMA Saint Paulus Jember.

Smarihasta unggul dengan skor 36-20.

Hampir seluruh pemain yang ada di roster Smarihasta memberi kontribusi pada laga ini.

Violita Azzahra Lasut memimpin dengan 8 poin, disusul oleh Noor Azizah Zeliana dengan tambahan 7 poin, Talitha Zulaicha Amabel dan Nathania Aurelya Kusumaputri masing-masing menyumbang 5 poin.

Walau sukses melewati laga ini dengan kemenangan, Smarihasta masih memiliki banyak pekerjaan rumah jika ingin mengulang cerita manis merebut gelar champion Seri Jatim seperti edisi 2017 dan 2018 silam.

Rendahnya persentase akurasi tembakan salah satunya. Buktinya dari 73 percobaan menembak mereka hanya mampu memasukkan 16 kali.

”Nampaknya kami belum cukup mengenal ring DBL Arena. Soalnya baru kali pertama kami bermain di sini,” kata Noor Azizah kapten tim dari Smarihasta.

”Pastinya kami akan benahin finishing, biar gak jelek banget seperti tadi. Apalagi lawan kami di babak berikutnya pasti lebih berat,” ucap Takitha Zulaicha pemilik nomor punggung 11 dari Smarihasta.

Smarihasta akan langsung bermain kembali pada Rabu (28/9/2022) pada Fantastic Four.

Smarahista akan bersua dengan SMA Gloria 1 Surabaya, juara bertahan Honda DBL with KFC Seri Jatim dua musim berturut-turut ini (2019 dan 2021).

SMA Gloria 1 Surabaya juga menang secara menyakinkan di DBL Arena, Selasa (27/9/2022).

Tim berjuluk Blue Stars ini sukses menundukkan SMAN 2 Ngawi yang berstatus runner-up dari West Region dengan skor telak, 71-15.

Ada empat pemain Gloria 1 tampil impresif dengan mencetak double digit poin pada laga ini.

Dipimpin Nathania Nicole Sasongko dengan 15 poin.

Disusul oleh Komang Mariani Puteri dengan tambahan 14 poin, Cheryl dengan 11 poin, dan Setio Giovanni dengan tambahan 10 poin. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved