Berita Kediri

Bulog Kediri Gelar Program Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga

Perum Bulog Kantor Cabang Kediri bekerja sama dengan pemerintah daerah menyalurkan beras ke pasaran.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/didik mashudi
Perum Bulog Kantor Cabang Kediri bekerja sama dengan pemerintah daerah menyalurkan beras ke pasaran. 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Perum Bulog Kantor Cabang Kediri bekerja sama dengan pemerintah daerah menyalurkan beras ke pasaran.

Upaya ini untuk menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras.

Program Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) merupakan salah satu program pemerintah menjaga stabilitas harga beras tetap aman dengan menambah pasokan beras ke pasaran.

Perum Bulog Kantor Cabang Kediri sejak awal 2022 telah menggelontorkan beras KPSH melalui saluran penjualan ritel dan distributor hingga operasi pasar guna memastikan harga beras di masyarakat aman.

Pemimpin Perum Bulog Kantor Cabang Kediri Mara Kamin Siregar mengatakan, dari hasil pantauan di lapangan, kenaikan harga beras saat ini merupakan salah satu dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak disamping belum banyaknya panen padi.

Bulog secara rutin menggelontorkan beras untuk mengendalikan harga beras di pasaran. Kegiatan KPSH ini juga merupakan instruksi dari Kantor Wilayah dan pelaksanaannya dilakukan secara massive di seluruh Jawa Timur.

“Masyarakat yang membutuhkan beras dapat mendatangi kantor Bulog. Kami setiap hari menyediakan beras medium yang telah dikemas 5 kg dengan harga Rp 9.450/kg," jelas Mara Kamin Siregar, Senin (26/9/2022).

Untuk masyarakat Kota Kediri dapat mendatangi lokasi Operasi Pasar setiap hari Rabu di beberapa lokasi kantor kelurahan.

"Selain beras, masyarakat dapat membeli bahan pokok lain seperti minyak goreng dan telur ayam,” tambahnya.

Perum Bulog juga menyediakan beras KPSH melalui pasar tradisional dan outlet-outlet binaan seperti Rumah Pangan Kita yang tersebar di seluruh wilayah kerja Bulog.

Operasi Pasar atau Program KPSH yang dilakukan sepanjang tahun terbukti efektif menjaga stabilitas harga beras di tingkat konsumen.

Kegiatan ini merupakan realisasi dari Tiga Pilar Ketahan Pangan yang ditugaskan kepada Bulog yaitu ketersediaan, keterjangkauan dan stabilitas.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved