Berita Pasuruan

Gelar Shalawatan untuk Indonesia, Kapolres Pasuruan Ajak Semua Elemen Sebat Pesan Kebaikan

Shalawatan menjadi wadah silaturahim untuk mengajak semua memelihara dan menyebarkan pesan kebaikan kepada masyarakat

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Deddy Humana
surya/galih lintartika
Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi memberi sambutan dalam kegiatan shalawat pada puncak peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Jumat (23/9/2022). 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Ribuan orang larut dalam acara shalawat dan doa bersama tokoh lintas agama di halaman Polres Pasuruan, Jumat (23/9/2022). Ini adalah puncak peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-67.

Sebelum sholawat dimulai, perwakilan tokoh lintas agama memanjatkan doa untuk Indonesia. Suasana khidmad mewarnai jalannya hajatan bertajuk 'Indahnya Kebersamaan Dalam Lantunan Shalawat'. Ini membuat Hari Lalu Lintas berbeda dari biasanya.

Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi menyampaikan, saat ini masih banyak isu SARA yang berujung konflik. Sehingga perlu diadakan kegiatan positif guna meredam munculnya konflik tersebut. Seperti kegiatan jam'iah shalawatan.

"Shalawatan menjadi wadah silaturahim untuk mengajak semua memelihara dan menyebarkan pesan kebaikan kepada semua elemen masyarakat," terang Bayu.

Ia menambahkan, situasi masyarakat yang aman dan kondusif juga akan berdampak terhadap suatu negara. Perekonomian akan maju dan berkembang dengan baik.

"Selamat hari ulang tahun lalu lintas Bhayangkara yang ke-67. Semoga Satlantas semakin profesional dalam melayani khususnya di Kabupaten Pasuruan," ucap Bayu.

Ia juga memberi apresiasi atas semua pelayanan yang telah dilaksanakan oleh Satlantas kepada masyarakat dan semoga bisa terus memperbaiki diri ke depannya.

Ketua MUI Kabupaten Pasuruan, KH Nurul Huda berpesan, kalau ingin negara Indonesia tetap bersatu, maka wajib hukumnya untuk mempertahankan keutuhan NKRI.

"Jika ada permasalahan yang muncul di negara kita, maka pasrahkan dengan dibarengi usaha ikhtiar dengan cara memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa," kata Kiai Nurul Huda.

Dalam kesempatan tersebut Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah tak lupa mempromosikan inovasi yang telah ditelurkan Satlantas Polres Pasuruan. Salah satunya SIM edukasi. Layanan ini memberi kesempatan, pemohon SIM bisa belajar praktik ujian SIM saat sore hari di Polres Pasuruan.

Selain itu, ada SIM dan Samsat disabilitas, serta BPKB away. Pemohon BPKB bisa meminta bantuan ke Babinkamtibmas untuk pengambilan BPKB di Polres Pasuruan dan diantar ke rumah. ****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved